Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Martabak Telur Lezat

Martabak Telur

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Telur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Telur memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Recook resepnya Olive Bunda Qonita, ternyata enak ...cuma aku ga bikin sausnya, tetep enak buat cemilan malem2. Apalagi cuaca dingin begini keluarga di rumah penginnya makan yg anget2😋

#ResepTelurkuMendunia

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Telur:

  1. Bahan kulit:
  2. 100 gr tepung protein tinggi
  3. 2 sdm minyak goreng
  4. 1/4 sdt garam
  5. 50 ml air
  6. Bahan isian:
  7. 100 gr ayam, rebus lalu cincang/suwir
  8. 4 btr telur bebek, kocok lepas
  9. 4 btg daun bawang, potong2
  10. 3/4 sdt garam
  11. 1 sdm bubuk kari
  12. 1/2 sdt kaldu jamur
  13. 1/2 sdt lada bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Telur

  1. Campur semua bahan kulit, uleni sampai hampir kalis lalu diamkan sekitar 10 menit tutup dg serbet bersih. Uleni lagi sampai benar2 kalis lalu bagi adonan jadi 2 bagian sama besar, rendam dg minyak goreng bersih dan di tutup serbet selama 1 jam. Campur semua bahan isian, kocok rata.
  2. Setelah 1 jam, siapkan teflon atau wajan anti lengket(aku pake happy call)di atas kompor. Jangan nyalakan api dulu. Letakkan 1 adonan di teflon, lebarkan dg jari tangan, adonan elastis jadi tdk gampang sobek.
  3. Beri isian setengah bagian (setengahnya lagi utk adonan satunya lagi), lipat seperti amplop.
  4. Beri minyak goreng, lalu nyalakan kompor dg api kecil. Kalo minyak sdh panas, siram2 ke bagian atas adonan. Masak sampai bagian bawah matang kecoklatan, lalu balik, masak sampai kedua sisi kecoklatan.
  5. Angkat, matikan kompor. Sisihkan minyak bekas menggoreng tadi supaya uap panasnya hilang, baru masukkan 1 adonan lagi, lakukan langkah seperti adonan sebelumnya. Potong2 martabak yg sudah matang dan sajikan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Martabak Telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Martabak Telur Lezat"