Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Martabak Teflon Praktis Enak

Martabak Teflon Praktis

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Teflon Praktis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Teflon Praktis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Teflon Praktis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Teflon Praktis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak Teflon Praktis adalah 3 martabak 20cm. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Teflon Praktis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Teflon Praktis memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Udah berapa kali aku coba bikin martabak teflon? Ratusan 😂 Lebay sih, tapi emang gagal mulu, ga pernah bersarang lah, gosong lah.

Alhamdulillah akhirnya nemu resep yang cocok. Bikinnya cepet, ngga pake nunggu berjam-jam, bisa bersarang 😍


Sumber resep: IG @henjiwong (MARTABAK TEFLON PINK)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Teflon Praktis:

  1. 290 ml air
  2. 200 gr terigu protein sedang
  3. 2 sdm gula pasir
  4. Sejumput garam
  5. Secukupnya pasta vanilla
  6. 1 telur
  7. 1 sdt soda kue
  8. Isian:
  9. Bebas, mesis, coklat, apa aja boleeeeh

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Teflon Praktis

  1. Siapkan bahan-bahan. Panaskan wajan anti lengket 20cm dengan api kecil.
  2. Masukkan bahan-bahan kering bertahap ke wadah yang telah diisi air. Mix kecepatan rendah. Kemudian masukkan pasta vanilla. Mix 2-3 menit sampai berbuih.
  3. Masukkan telur. Mix 30 detik. Bagi adonan menjadi 2 atau 3. Aku bagi 3, sizenya pas di mulut, ngga ketebelan.
  4. Larutkan 1/3 sdt soda kue dengan air secukupnya. Tuang larutan soda kue ke adonan yang akan dipanggang. Aduk rata, langsung tuang ke wajan. Putar wajan untuk membuat pinggiran martabak.
  5. Gunakan api sedang sampai muncul banyak calon gelembung. Taburkan gula. Kecilkan api perlahan. Tunggu sampai gelembung terbentuk cukup banyak. Tutup wajan, tetap panggang di api kecil sampai permuakaan atas matang. Oles dengan butter dan isi dengan isian sesuai selera.
  6. Pernah bikin sampe lubang sarangnya sebanyak foto di bawah ini, tapi bawahnya jadi agak gosong 😆 Jadi yasudah, dicukupkan seperti di atas untuk sekelas martabak teflon. Hasilnya udah cukup bersarang 🤭

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Martabak Teflon Praktis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Martabak Teflon Praktis Enak"