Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Martabak Tahu untuk Hari Ini

Martabak Tahu

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Tahu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Tahu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Tahu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Tahu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Tahu memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Daripada jajan diluar terus yang belum tentu baik untuk kesehatan kita, lebih baik kita bikin sendiri jajanan untuk berbuka puasa. Gak harus ribet, semua bahan juga ada di warung sayur deket rumah. Nah minggu ini saya bikin #martabaktahu untuk berbuka puasa, dan semua pada suka.. yuk langsung aja kita kedapur..
#PejuangGoldenApron3
#idetakjil
#berbukapuasa
#takjil

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Tahu:

  1. 10 bh tahu putih
  2. 200 gr toge/selera aja banyak nya
  3. selera daun bawang dan saledri
  4. 1 telur ayam
  5. selera bubuk cabe (boleh skip)
  6. beberapa kulit lumpia
  7. secukupnya minyak goreng
  8. secukupnya garam, kaldu bubuk sapi dan lada (opsi)

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Tahu

  1. Letakkan di wadah, tahu putih + daun bawang + toge
  2. Lalu tambahkan abon cabe + garam + lada + kaldu bubuk da telor ayam
  3. Hancurkan tahu putih dan aduk rata setelahnya. lalu ambil 1 atau 2 lembar kulit lumpia dan taruh adonan tahu dui atasnya.
  4. Gulung seperti menggulung risoles. dan lakukan sampai selesai.
  5. Setelah semua selesai di bungkus, goreng dalam minyak yang panas dan tiriskan jika sudah matang atau kuning keemasan. Nah ini dia penampakan nya yaa.. Rasanya enak banget dan bikin nagih wkwkwkw.. selamat mencoba yaa jangan lupa re-cooknya #salamkenyang

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Martabak Tahu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Martabak Tahu untuk Hari Ini"