Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Martabak Mie Saus Asam Manis untuk Pemula

Martabak Mie Saus Asam Manis

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Mie Saus Asam Manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Mie Saus Asam Manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Mie Saus Asam Manis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Mie Saus Asam Manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak Mie Saus Asam Manis adalah 8 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Mie Saus Asam Manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Mie Saus Asam Manis memakai 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Udah mulai liburan niih, tapi kali ini liburan kami masih di rumah aja 😁. Nah, biar anak-anak ga bosan, ajakin seseruan bareng di dapur untuk #MasakSekeluarga bikin sarapan yang simpel. Bantu potong-potong ataupun kocok-kocok, mereka udah seneng banget.

Sarapan pagi ini dengan Martabak Mie pakai Saus Asam Manis. Perpaduan rasa martabak mienya yang gurih dengan sausnya yang asam manis, mantaab deh 👍😋. Sausnya sengaja saya bikin yang ga terlalu pedas agar anak-anak juga bisa ikutan cobain sausnya 😊. Seneng banget mereka kalau bisa ikutan masak, dan yang pasti mereka bangga dengan hasil masakannya, jadi makannya pun makin semangat. Ayahnya? Bantu icip-icip 😂.

Source: Laras Athie

#PejuangGoldenApron3
#Minggu30
#ResepBakmi
#CookpadCommunity_Yogyakarta

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Mie Saus Asam Manis:

  1. Bahan Martabak Mie:
  2. 2 keping Mie Kuning, rebus matang, tiriskan
  3. 4 butir Telur Ayam
  4. 1 batang Daun Bawang, iris
  5. 3 lembar Kubis, iris tipis
  6. 1 bungkus Bumbu Mie
  7. 1 sdt Saus Tiram
  8. 1/4 sdt Lada
  9. 5 sdm Minyak Goreng
  10. Bahan Saus:
  11. 2 sdm Minyak Goreng, untuk menumis
  12. 1/2 siung Bawang Bombay
  13. 2 sdm Saus Tomat
  14. 1 sdm Saus Sambal
  15. 100 ml Air
  16. 1 sdt Gula Pasir
  17. 1/8 sdt Garam Halus
  18. 1/2 sdt Cuka Makan
  19. 1 sdt Tepung Maizena, larutkan dengan 1 sdm Air Matang

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Mie Saus Asam Manis

  1. Kocok telur dengan bumbu mie, saus tiram, dan lada. Masukkan mie yang telah direbus dan daun bawang. Aduk rata, masukkan juga kubis lalu aduk rata kembali.
  2. Panaskan minyak goreng dengan api sedang-kecil, lalu masukkan adonan mie. Tutup, panggang hingga sisi bawah matang kecoklatan, balik. Setelah kedua sisi matang, angkat. *Saat martabak dibalik, bisa dengan bantuan 2 pan agar tidak hancur.
  3. Saus Asam Manis: Panaskan minyak goreng, tumis bawang bombay hingga harum. Masukkan saus tomat dan saus sambal, aduk rata. Tuang air, beri garam, gula pasir, dan cuka. Masak hingga air agak menyusut, tes rasa. Terakhir, tuang larutan maizena, aduk hingga mendidih dan mengental. Angkat.
  4. Martabak Mie Saus Asam Manis siap dipotong dan disajikan ♥️♥️.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Martabak Mie Saus Asam Manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Martabak Mie Saus Asam Manis untuk Pemula"