Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Martabak Mie Madura Enak

Martabak Mie Madura

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Mie Madura yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Mie Madura yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Mie Madura, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Mie Madura enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Mie Madura sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Mie Madura memakai 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Jujur saya itu orangnya penasaran apalagi kalo diliat bentuknya yg aneh2 bawaannya langsung pengen nyoba gitu ,
emang sih enak banget tapi rumit euy harus ngadon gilas bentuk next kalo ada waktu senggang bakal bikin lagi deh ..
oia resep asli ada sambal petis'a tapi saya gak buat orang rumah mah suka'a sambel kacang 💞












Source : Lilis_DapoerTara












#BhirasKitchen
#CookpadCommunity
#CookpadCommunity_Depok
#MasakItuSaya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Mie Madura:

  1. Bahan Isian :
  2. 50-60 gram bihun jagung (sebelum direbus)
  3. 1/2 buah wortel
  4. 50 gram kol
  5. 1 butir telur (tambahan saya)
  6. 2 batang seledri (skip)
  7. 1 batang daun bawang
  8. Bumbu Halus :
  9. 2 siung bawang merah
  10. 2 siung bawang putih
  11. 1 butir kemiri
  12. secukupnya garam lada penyedap rasa
  13. Bahan Kulit :
  14. 125 gram tepung terigu
  15. 75 ml air
  16. 2 sdm minyak goreng
  17. 1/2 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Mie Madura

  1. Siangi sayur serut wortel iris tipis kol kemudian cuci bersih rebus bihun sampe matang angkat tiriskan airnya haluskan bumbu2 kemudian tumis bumbu sampe harum matang
  2. Masukkan sayuran kol wortel masak hingga agak layu lalu masukkan telur buat orak-arik kemudian masukkan bihun aduk hingga tercampur rata angkat sisihkan
  3. Buat adonan kulit dalam wadah campur tepung terigu garam minyak goreng aduk hingga rata kemudian tuang air sedikit demi sedikit sambil diaduk jika dirasa cukup atau bisa diulen
  4. Ambil sejumput adonan gilas tipis kemudian beri isian bihun yg telah dimasak tadi lalu bentuk segitiga sambil direkatkan/ditekan supaya isi tidak keluar2 lakukan sampe adonan dan isi habis (saya masih sisa isian'a)
  5. Goreng martabak dalam minyak panas hingga garing kecoklatan angkat tiriskan sajikan dengan saus sambal atau cabe rawit~

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Martabak Mie Madura yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Martabak Mie Madura Enak"