Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Martabak Meduro/ Martabak Mie/ Martabak nyet nyet. Enak

Martabak Meduro/ Martabak Mie/ Martabak nyet nyet.

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Meduro/ Martabak Mie/ Martabak nyet nyet. yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Meduro/ Martabak Mie/ Martabak nyet nyet. yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Meduro/ Martabak Mie/ Martabak nyet nyet., mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Meduro/ Martabak Mie/ Martabak nyet nyet. enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak Meduro/ Martabak Mie/ Martabak nyet nyet. adalah 15-20 pc. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Martabak Meduro/ Martabak Mie/ Martabak nyet nyet. diperkirakan sekitar 45menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Meduro/ Martabak Mie/ Martabak nyet nyet. sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Meduro/ Martabak Mie/ Martabak nyet nyet. memakai 16 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

happy Holiday... Happy dirumah ajja...
Bikin cemilan aja sama krucils" dirumah๐Ÿ˜€๐Ÿ‘ฉ‍๐Ÿณ #MasakSekeluarga
Kali ini aku bikin Martabak Mie, kalo disurabaya biasa org" sebutnya Martabak meduro krn kebanyakan yg jual bok" (org) madura. Tapi sebenernya katanya sih... Martabak mie ini khas gresik ada yg bilang juga kalo asli suroboyo... Terserah mau ikut yg mana,,, klo aku udah sering bikin martabak ini, sejak masih sekolah dulu, kadang ngumpul sama temen masak"an yg dibikin ya martabak mie ini๐Ÿ˜
Masih dalam tema tugas dari mamah #MasakSekeluarga kali ini adek dan kakak yg membuat martabaknya, mulai membuat kulit sampai memasukkan isiannya. Abi tetep bantuin potong" dan siapin bahan. Bunda kebagian bikin mie isiannya dan goreng martabaknya.
Begitu ada yg mateng langsung hap...๐Ÿคค Mateng hap... Sampeg ga sempet plating ternyata udah ludes abis tak bersisa๐Ÿ˜€๐Ÿ™ˆ

#MasakSekeluarga

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Meduro/ Martabak Mie/ Martabak nyet nyet.:

  1. Bahan Isian
  2. 1 bungkus Bihun (aku pake merk J*mpol)
  3. 1 wortel uk. Kecil (potong korek)
  4. 2 bawang putih
  5. 1 bawang merah
  6. 50 gr udang potong halus (optional) - kebetulan aku ada stock
  7. Bahan Kulit
  8. 200 gr tepung terigu
  9. 1/2 sdt garam
  10. secukupnya Air
  11. Bahan telor siram/ pinggiran telor
  12. 3 sdm tepung terigu
  13. 1 telor
  14. 1/2 sdt kunyit bubuk
  15. 1/4 sdt ketumbar bubuk
  16. 1/2 sdt bawang putih bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Meduro/ Martabak Mie/ Martabak nyet nyet.

  1. Masukkan bihun dalam air mendidih matikan kompor, jgn lupa tambahkan sedikit minyak (agar mie tdk menggumpal) tiriskan. *Geprek duo bawang iris halus *Panaskan minyak oseng duo bawang sampai harum *masukkan udang sambil terus dioseng, sampai berubah warna tambahkan wortel *tambahkn sedikit air, beri garam/gula (koreksi rasa) *masukkan bihun aduk sebentar biarkan matang (-+2menit). Sisihkan
  2. Untuk telor siram/ pinggiran telor= *larutkan terigu dengan air, sampai encer (seperti gambar) *tambahkan telor dan bumbu bubuk yg lain *jika tdk punya bumbu dalam bentuk bubuk bisa bikin sendiri ya semua bumbu diuleg halus dan masukkan dalam adonan *aduk adonan sampai semua bahan tercampur rata. Sisihkan
  3. Untuk kulit martabak,campur tepung dan garam kemudian tambahkan air sedikit demi sedikit, sambil diuleni sampai kalis (seperti gambar).Mudah kok bikinnya, kakak aja bisa buat adonan kulit ini.
  4. Siapkan tepat datar, bisa punggung piring/ rantang. Ambil sedikit adonan, Olesi dengan minyak, taruh di atas punggung piring tutup pakai plastik bening, Kemudian pipihkan adonan sesuai selera.setelah cukup pipih, buka plastik. Isi kulit martabak yg sudah pipih dengan mihun yg tadi sudah dibuat. Tutupkan mihun dengan membentuk segitiga adonan kulit/ sesuai selera (seperti gambar)
  5. Lakukan berulang hingga adonan habis. Cukup mudah kok bikinnya.duo krucilsku aja bisa bikinnya ๐Ÿ˜๐Ÿ‘ฉ‍๐Ÿณ๐Ÿ˜€
  6. Panaskan 2sdm minyak goreng, kecilkan kompor masukkan martabak 4 atau 5 sekali goreng, tunggu -+1menit balik martabak agar tdk gosong. Kemudian siram dengan adonan telor pinggiran yg tadi sudah dibuat. Balik lagi sampai matang skali goreng sampai matang -+7menit. Lakukan sampai semua habis.
  7. Klo misal masih sisa, adonan ini bisa disimpan di kulkas ya moms,simpan dalam keadaan sudah di cetak segi tiga (martabak sudah di isi) klo mau makan tinggal digoreng aja, disiram telor. Biasanya dalam kulkas bisa tahan 24jam (aku sudah pernah coba)
  8. Silahkan mencoba, semoga mengispirasi๐Ÿ˜˜.. jgn lupa di recook ya biar aku tambah semangat tulis resepnya๐Ÿ‘ฏ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Martabak Meduro/ Martabak Mie/ Martabak nyet nyet. yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Martabak Meduro/ Martabak Mie/ Martabak nyet nyet. Enak"