Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep 26. Martabak Telor Ide Jualan 1K-an untuk Pemula

26. Martabak Telor Ide Jualan 1K-an

Anda sedang mencari inspirasi resep 26. Martabak Telor Ide Jualan 1K-an yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 26. Martabak Telor Ide Jualan 1K-an yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 26. Martabak Telor Ide Jualan 1K-an, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 26. Martabak Telor Ide Jualan 1K-an enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 26. Martabak Telor Ide Jualan 1K-an sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 26. Martabak Telor Ide Jualan 1K-an memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Olahan telur yang gak akan bisa nolak. Pertama kali makan ini waktu SMP. Kang jualannya ternyata orang rantau dari Pulau Jawa, naik sepeda. Waktu itu kompornya masih pake kompor minyak.
Akhirnya tertarik buat ide jualan ku.. Nyoba jualan sebelum masuk kuliah.
Eh jualan rupanya gak laku. Aku tuh sedih jadinya 😭. Udah nguras modal buat meja dan beli peralatannya.
Eh kok jadi sesi curhat ya. Wkwkwk.
Walau tanpa isian tetap enak. Dijamin satu gak cukup.

Oh iya kelupaan. adonannya juga bisa dipakein telur, tapi takaran airnya dikurangi.
#PejuangGoldenApron3
#ResepTelurkuMendunia

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 26. Martabak Telor Ide Jualan 1K-an:

  1. 1 butir Telur ayam
  2. 250 gr Tepung terigu
  3. 250 ml Air
  4. 100 gr Kol
  5. secukupnya Garam
  6. secukupnya Minyak goreng
  7. 1 btg Daun bawang
  8. secukupnya Merica bubuk
  9. Penyedap rasa kaldu bubuk (boleh skip)
  10. Bahan Isian
  11. Sosis/bakso/mie instan/suwiran ikan (saya skip karena gak ada)

Langkah-langkah untuk membuat 26. Martabak Telor Ide Jualan 1K-an

  1. Cuci bersih daun bawang dan kol. Kemudian iris tipis. Pecahkan telur. Kemudian kocok lepas.
  2. Campurkan tepung, merica, dan kalau bubuk. Kemudian tambahkan air sedikit demi sedikit dan diaduk. Jangan terlalu encer atau terlalu kental. Tambahkan garam. (Lupa foto adonan nya 😅) biarkan selama satu jam. (Kalo mau langsung diolah juga gpp)
  3. Beri minyak pada cetakan serabi. Kemudian tuang satu sendok makan telur. Tunggu sampai telurnya matang. Kemudian masukkan adonan, tapi jangan sampai terlalu penuh. Masukkan kol, daun bawang, dan isiannya. Tuang lagi adonan sampai batas penuh cetakan.
  4. Setelah pinggirannya kering, balik. Sehingga akan didapatkan bentuk bulat pipih. Masak hingga matang atau berwarna kuning kecoklatan.
  5. Setelah matang, sajikan dengan pelengkap sesuai selera. (Saos atau mayones)

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat 26. Martabak Telor Ide Jualan 1K-an yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep 26. Martabak Telor Ide Jualan 1K-an untuk Pemula"