Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Sate Donat Gluten Free Kekinian

Sate Donat Gluten Free

Anda sedang mencari inspirasi resep Sate Donat Gluten Free yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sate Donat Gluten Free yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sate Donat Gluten Free, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sate Donat Gluten Free enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate Donat Gluten Free sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate Donat Gluten Free memakai 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Saya lebih suka tanpa topping apapun, karena dari bahan dough-nya aja udah gluten free dan low calori, itu udah lumayan aman utk saya konsumsi. Tapi...anak2 saya protes, "bun, kurang enak nih kalo ga pake topping..."😄

Soal rasa, ini emang agak berbeda dari pemakaian terigu biasa ya. Mungkin agak aneh buat yg baru pertama kali pake tepung mocaf, tepung gluten free dan tepung2 sejenisnya. Tapi ini tetep enak, donatnya empuk👍❤️

Resep asli milik mba Shinta Clarissa's Kitchen, yg di rebake mba Selvia @alzena_balqis .
Saya cooksnap utk Cookiesnya mba Selvia minggu ini. Makasih resepnya mba Selvia🙏🥰
Sekalian juga utk setoran #Bakerpad_SerbaRoti yg bulan ini temanya "roti tanpa oven".

Source: Selvia oktaviani
Link resep asli
https://cookpad.com/id/r/16025643


#PejuangGoldenBatikApron
#MingguKe23
#IdeMasak
#CeritaDapurHariIni
#Cookies_Selvia
#CocomtangPost
#CookpadCommunity_Tangerang
#CookpadIndonesia

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate Donat Gluten Free:

  1. 200 gr tepung gluten free
  2. 200 gr kentang, kukus, haluskan
  3. 5 sdm gula singkong cair(gulakong)
  4. 1,5 sdt ragi instan
  5. 1 butir telur, kocok lepas
  6. 50 ml air dingin
  7. 1 sdm margarin

Langkah-langkah untuk membuat Sate Donat Gluten Free

  1. Campur tepung, gula dan ragi, aduk rata. Tmbahkan kentang, aduk rata.
  2. Tambahkan telur, lalu masukkan air dingin sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai kalis.
  3. Tambahkan margarin, uleni lagi sampai kalis rata. Bulatkan adonan, tutupi dg kain serbet, diamkan 30 menit.
  4. Setelah 30 menit, bagi adonan masing2 25 gr, bulatkan.
  5. Panaskan minyak goreng, gunakan api sedang cenderung kecil. Goreng donat, cukup 1 kali balik. Masak sampai matang kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
  6. Tusuk dg tusuk sate, tunggu dingin, baru beri topping ayakan gula tabur dan meses coklat sesuai selera.
  7. Ini foto tepung serbaguna multifibre inocaf dan gula singkong cair yg saya gunakan ya. Selamat mencoba🤗

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Sate Donat Gluten Free yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Sate Donat Gluten Free Kekinian"