Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Donat Kentang Tanpa Ulen Enak

Donat Kentang Tanpa Ulen

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat Kentang Tanpa Ulen yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat Kentang Tanpa Ulen yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat Kentang Tanpa Ulen, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat Kentang Tanpa Ulen enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat Kentang Tanpa Ulen sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat Kentang Tanpa Ulen memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Percayalah ini tanpa diuleni sampai kalis elastis tapi bisa empuk banget, saya sendiri awalnya tidak percaya. Mana ada bikin donat tidak diuleni, nanti takutnya malah gagal tidak mengembang tidak enak dan bantet, eh ternyata ini bisa lohh beneran tanpa di ulen bundd, 100% berhasil.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat Kentang Tanpa Ulen:

  1. 500 gr tepung terigu cakra
  2. 4 butir kuning telur
  3. 200-250 gram kentang kukus dihaluskan
  4. 100-110 gula pasir
  5. 11 gr ragi instant (1 bungkus)
  6. 130 ml susu cair atau bisa diganti dengan
  7. 130 ml air biasa dikasih susu bubuk satu sachet
  8. 1 sdt garam
  9. 75 gram mentega

Langkah-langkah untuk membuat Donat Kentang Tanpa Ulen

  1. Siapkan susu hangat masukkan gula pasir, aduk sampai gula pasir larut
  2. Siapkan bowl, masukkan tepung terigu, ragi instant aduk merata sebentar. Tambahkan telur, kentang, cairan susu dan gula. Aduk sampai bahan tercampur rata.
  3. Tidak diulen yang penting rata dan tidak ada kentang atau gula pasir yang menggumpal. Terakhir masukkan garam dan mentega aduk rata lagi. Proofing selama 1 jam.
  4. Kempiskan adonan yang sudah mengembang. Timbang 50gr jika ingin donat jumbo bolong tengah, 25 gram untuk donat biasa nggak bolong, 16-20 gram untuk donat mini - mini. Jika adonan lengket lumuri tangan dengan minyak ya
  5. Bulatkan, lalu taruh di alas yang sudah ditaburi tepung banyak. Jika sudah selesai membulatkan, lihat bulatan pertama apabila sudah mengembang langsung panaskan minyak dengan api kecil. Dan goreng sekali balik.
  6. Donat matang
  7. Dikasih topping sesuai selera. Aku pakai coklat batang dipanaskan ditambah mentega dan minyak sedikit memudahkan proses menopping. Atasnya aku kasih crumble cookies sisa bikin kemarin.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Donat Kentang Tanpa Ulen yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Donat Kentang Tanpa Ulen Enak"