Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Donat Kentang NCC Enak

Donat Kentang NCC

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat Kentang NCC yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat Kentang NCC yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat Kentang NCC, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat Kentang NCC enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donat Kentang NCC adalah 13 pcs @40gram. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Donat Kentang NCC diperkirakan sekitar 3 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat Kentang NCC sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat Kentang NCC memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Udah 2x coba resep ini dan baru berani diposting disini. Awalnya ragu karena 2x bikin, kejadiannya kayak gini :
1. Saat adon pakai mixer, setelah kalis elastis, adonan cenderung agak basah, jadi perlu ditepuk2 pakai terigu
2. Saat resting pertama 60 menit (setelah kalis elastis) kok nggak bisa ngembang 2x lipat
3. Saat telah dipipihkan dan dilubangi, diresting 30 menit, 45 menit, 60 menit kok nggak ngembang juga.

Akhirnya setelah 60 menit, tetep nggak keliatan ngembang, langsung goreng aja. Ehh ternyata ngembang nya di wajan, saat digoreng. Syukurlah.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat Kentang NCC:

  1. 250 g terigu protein tinggi
  2. 25 g susu bubuk
  3. 5 g ragi instan
  4. 100 g kentang kukus dihaluskan
  5. 50 g gula pasir
  6. 50 ml air es
  7. 2 butir kuning telur
  8. 37 g margarin
  9. 1/4 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Donat Kentang NCC

  1. Larutkan gula dalam air es, aduk sampai larut dulu, baru masukkan ke wadah yg berisi terigu, susu bubuk, kuning telur, kentang halus, ragi. Uleni dengan mixer sampai 1/2 kalis. Jangan buru2 memasukkan margarine garam ya.. Sabar di proses ini
  2. Saat 1/2 kalis, masukkan margarin dan garam, mixer lagi sampai kalis elastis
  3. Diamkan selama 60 menit, ekspektasinya mengembang 2x lipat, tapi ternyata ga bisa. Hanya ngembang sedikit, tapi agak ringan teksturnya, hasil adonan 545 gram
  4. Potong timbang 40 gram jadi 13 pcs. Bulatkan, dan bagian bawah dan atas bulatan dicelup terigu biar ga lengket. Diamkan selama 30 menit.
  5. Pilihkan dengan rolling pin, dan bolongi bagian tengah dengan spuit. Diamkan 60 menit. Dari sini, walo sdh didiamkan 60 menit keliatan seperti tidak mengembang. Jadi setelah 60 menit nekat saya goreng
  6. Ternyata saat digoreng, bisa mengembang, syukurlah
  7. Jadi. Dari sini biasa saya kemas plastik per 2 pcs lalu masuk freezer. Kapanpun mau makan donat kentang tinggal goreng ulang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Donat Kentang NCC yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Donat Kentang NCC Enak"