Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Donat kentang Lembut, kenyal dan anti gagal ❤ Lezat

Donat kentang Lembut, kenyal dan anti gagal ❤

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat kentang Lembut, kenyal dan anti gagal ❤ yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat kentang Lembut, kenyal dan anti gagal ❤ yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat kentang Lembut, kenyal dan anti gagal ❤, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat kentang Lembut, kenyal dan anti gagal ❤ enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat kentang Lembut, kenyal dan anti gagal ❤ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat kentang Lembut, kenyal dan anti gagal ❤ memakai 14 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Donat enak pake bangetttt dan setiap x bikin langsung ludes tanpa sisa ❤ walaupun bentuk donatnya belom sebagus mbak fitri sasmaya 😁 tapi aku senang karena semua keluarga menyukai donat buatan ku, katanya rasanya Mantapppp 👍

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat kentang Lembut, kenyal dan anti gagal ❤:

  1. 150 gr tepung terigu protein tinggi
  2. 100 gr tepung terigu protein sedang
  3. 100 gr kentang kukus haluskan
  4. 40 gr gula pasir
  5. 1 butir telur
  6. 1 sdm susu bubuk
  7. 40 gr margarin / butter
  8. 1/4 sdt garam halus
  9. Bahan biang :
  10. 1 sdt ragi
  11. 1 sdt gula pasir
  12. 55 ml air hangat
  13. jika adonan dirasa masih terlalu keras
  14. Silahkan tambahkan air 20 ml lagi

Langkah-langkah untuk membuat Donat kentang Lembut, kenyal dan anti gagal ❤

  1. Aktifkan bahan biang dengan mencapur ragi, gula pasir dan air hangat, tunggu 10 menit atau sampai busanya naik.
  2. Siapkan wadah campur semua bahan, terigu protein tinggi, terigu protein sedang, gula pasir, telur, susu bubuk, kentang dan tuangkan bahan biang.
  3. Aduk rata dan uleni sampai setengah kalis.
  4. Lalu tambahkan Margarin dan garam, uleni lagi sampai benar" kalis elastis,
    saya menguleni menggunakan food frocessor
  5. Setelah adonan kalis, bulatkan adonan diwadah tutup dengan plastik warp atau lap bersih, istirahatkan 40 menit atau sampai mengembang 2x lipat
  6. Kempiskan adonan bagi menjadi 13 dengan berat masing" 40gr atau sesuai selera.
  7. Bulatkan adonan dan simpan di wadah tertutup atau pake lap bersih selama 20 menit atau sampai mengembang lagi.
  8. Setelah 20 menit tekan sedikit adonan lalu lubangi tengahnya, saya menggunakan spluit kue sempit
  9. Panaskan minyak goreng agak banyak dengan api sedang kekecil
  10. Goreng donat dengan 1 x balik agar tidak menyerap banyak minyak
  11. Setelah donat matang angkat dan tiriskan
  12. Dan ini penampakan donat yg tidak begitu bagus bentuknya, dikarenakan baru pertama x bikin tapi rasanya dijamin endulll ❤empuk, lembut enak banget gak kalah sama donat j**
    tinggal dikasih toping sesuai selera.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Donat kentang Lembut, kenyal dan anti gagal ❤ yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Donat kentang Lembut, kenyal dan anti gagal ❤ Lezat"