Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Donat Coklat *kentang* untuk Pemula

Donat Coklat *kentang*

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat Coklat *kentang* yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat Coklat *kentang* yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat Coklat *kentang*, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat Coklat *kentang* enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donat Coklat *kentang* adalah 12 donat. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Donat Coklat *kentang* diperkirakan sekitar +/- 90 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat Coklat *kentang* sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat Coklat *kentang* memakai 7 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pagi2 bikin donat buat sarapan, saking gak prepare garnis lain untuk donatnya jd pake ceres coklat aja...udah donatnya coklat garnisnya jg coklat jadinya donat coklat dehh... He he he

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat Coklat *kentang*:

  1. 3 pcs kentang
  2. 500 gr tepung terigu
  3. 1 pcs fermipan
  4. 1 butir telur (ambil kuningnya aja)
  5. 5 sdm gula putih
  6. 200 gr margarine
  7. Ceres

Langkah-langkah untuk membuat Donat Coklat *kentang*

  1. Rebus kentang sampe empuk lalu kupas kentang2 tsb
  2. Setelah kentang selesai dikupas, haluskan kentang tsb..untuk mendapatkan hasil donat yg empuk menghaluskannya jgn pake ulekan, lbh baik pake garpu aja :)
  3. Di wadah terpisah campur fermipan dan gula dgn air hangat, aduk hingga berbusa.
  4. Campur adonan kentang yg sdh dihaluskan dgn terigu, kuning telur, dan sedikit garam..aduk hingga rata lalu perlahan sambil dituangkan air gula yg telah dicampur fermipan tadi (secukupnya saja) kemudian aduk kembali sampai menjadi kalis.
  5. Oiaa jgn lupa tambahkan margarine yah... Aduk kembali adonan hingga kalis.
  6. Setelah adonan selesai donat bisa siap dibentuk deh... Kemudian diamkan donat2 yg blm digoreng tsb dlm wadah dan ditutup dgn serbet biar mengembang dan steril (tunggu selama +/- 30 sd 45 mnt)
  7. Setelah selesai waktu pengembangan donat sekarang waktunya di goreng deh... Pd saat menggoreng donat membutuhkan minyak yg banyak kalau bisa sampai merendam donatnya dan donat hanya blh dibalik 1 kali saja biar tdk terlalu banyak menyerap minyak dan jgn nyalakan kompor terlalu besar krn donat mudah gosong loh
  8. Setelah selesai menggoreng, angkat dan tiriskan. Donat siap diolah bisa dgn coklat ceres atau bisa dgn gula bubuk jg (tergantung selera)
  9. Selamat menikmati dan selamat mencoba yachh ;)

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Donat Coklat *kentang* yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Donat Coklat *kentang* untuk Pemula"