Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Bomboloni Doughnut / donat buntu alias donat isi untuk Pemula

Bomboloni Doughnut / donat buntu alias donat isi

Anda sedang mencari inspirasi resep Bomboloni Doughnut / donat buntu alias donat isi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bomboloni Doughnut / donat buntu alias donat isi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bomboloni Doughnut / donat buntu alias donat isi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bomboloni Doughnut / donat buntu alias donat isi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bomboloni Doughnut / donat buntu alias donat isi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bomboloni Doughnut / donat buntu alias donat isi memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Suka banget liat donat nya foodbloger luar.. mereka sebutnya italian bomboloni asal dari italia.
Pernah coba resep dari salah satu foodbloger luar, Donat nya itu padet, kokoh dan di isi dg vla custard maupun cokelat filling.
Tp aku kurang suka sama teksturnya yg padat krna bikin enegg dan cepet kenyang wkwkwk... tp aku suka donat yg lembut resep asli org indonesia๐Ÿ˜๐Ÿ˜
Resep pake donat kentangnya NCC.. tp di buat agak ekonomis ๐Ÿ˜‚. Dan rasa sama tekstur tetep empuk dan lembut.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bomboloni Doughnut / donat buntu alias donat isi:

  1. 400 gr tepung terigu cakra
  2. 100 gr tepung terigu segitiga biru
  3. 1 bks fermipan
  4. 250 gr kentang kukus, haluskan (resep asli 200gr)
  5. 100 gr gula pasir
  6. 1 btr telur + 1 kuning telur (resep asli 4 kuning telur)
  7. 1 bks susu bubuk (resep asli 50gr)
  8. 100 ml air (tuang sedikit-sedikit)
  9. 75 gr butter
  10. 1/4 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Bomboloni Doughnut / donat buntu alias donat isi

  1. Campur semua bahan kecuali butter dan garam. Uleni sampai kalis. (Air tyang dikit2 ya... klo uda pas stop airnya)
  2. Tambahkan butter dan garam. Uleni lagi sampai kalis elastis.
  3. Biarkan mengembang 2x lipat.
  4. Timbang adonan (me: 40gr) Bentuk bulat lalu agak di tekan biar agak pipih. bisa juga pake cetakan. Proofing lagi kurang lebih 20menit. Lalu goreng dengan api kecil.
  5. Setelah donat matang dan dingin... tusuk donat dg sumpit lalu putar ke kanan dan ke kiri utk memberi ruangan pada filing... lalu semprot dg filling coklat / sesuai selera.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Bomboloni Doughnut / donat buntu alias donat isi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Bomboloni Doughnut / donat buntu alias donat isi untuk Pemula"