Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep 10).Salad Kacang Polong Saus Kacang (ala anak kos) untuk Pemula

10).Salad Kacang Polong Saus Kacang (ala anak kos)

Anda sedang mencari inspirasi resep 10).Salad Kacang Polong Saus Kacang (ala anak kos) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 10).Salad Kacang Polong Saus Kacang (ala anak kos) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 10).Salad Kacang Polong Saus Kacang (ala anak kos), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 10).Salad Kacang Polong Saus Kacang (ala anak kos) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat 10).Salad Kacang Polong Saus Kacang (ala anak kos) adalah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak 10).Salad Kacang Polong Saus Kacang (ala anak kos) diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 10).Salad Kacang Polong Saus Kacang (ala anak kos) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 10).Salad Kacang Polong Saus Kacang (ala anak kos) memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Tahun 2017 aku kena tumor payudara. Dan dokterku bilang kudu detox dengan makan sayur. Hari ini ku ingin makan salad. Pengennya niru salad american cuisine wkwk. Tapi kenapa harus american kalau bumbu Indonesia saja udah enak. Akhirnya adanya kacang polong dan beberapa sayur di kulkas. Btw, daun parsley ini ternyata mengandung antioksidan lho. Lalu ditambah kiriman bumbu kacang dari ibuku. Ulala... Enak sekali, jadilah campuran salad Indonesia ini, bisa untuk bekal anak sekolah. Plis cek kelebihan dan kekurangan di langkah poin 5 ya :)

#FestivalRamadanCookpad #TanggaResepTerpopuler #DiRumahAja #KeDapurAja #CookpadIndonesia #MasakItuSaya #TiketMasukGoldenApron3 #MudikOnline

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 10).Salad Kacang Polong Saus Kacang (ala anak kos):

  1. Bahan utama sayur:
  2. 1 ikat selada
  3. Segenggam tauge
  4. Segenggam daun parsley
  5. 1 bh tomat
  6. Segenggam kacang polong
  7. Bahan lauk:
  8. 1 bh telur ceplok
  9. Bahan saus dan bumbu alami:
  10. Secukupnya garam
  11. Secukupnya lada bubuk
  12. 1 siung bawang putih diiris kecil
  13. 1 siung bawang merah diiris kecil
  14. 3 sendok bumbu kacang

Langkah-langkah untuk membuat 10).Salad Kacang Polong Saus Kacang (ala anak kos)

  1. Siapkan sayur selada, tomat, daun parsley, tauge, bumbu kacang. Cuci bersih ya kawankuu
  2. Rebus tauge dan kacang polong
  3. Aku pakai satu sendok minyak dan air untuk menggoreng telur ceplok ini
  4. Bumbu kacang kiriman ibuku ini ditambah air anget
  5. Jeng-jeng.. Jadilah salad Indonesia ini.. Ulala.. Senang sekali bisa makan salad lagi. Kayak hati lebih tenang gitu. Kelebihan resep ini: enak kudu diaduk dulu semua bumbu. Perbaikan: mending bawang merah dan putih sedikit saja

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat 10).Salad Kacang Polong Saus Kacang (ala anak kos) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep 10).Salad Kacang Polong Saus Kacang (ala anak kos) untuk Pemula"