Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Topo Map Butter Cake Enak dan Kekinian

Topo Map Butter Cake

Anda sedang mencari inspirasi resep Topo Map Butter Cake yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Topo Map Butter Cake yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Topo Map Butter Cake, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Topo Map Butter Cake enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Topo Map Butter Cake adalah loyang 20cm. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Topo Map Butter Cake diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Topo Map Butter Cake sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Topo Map Butter Cake memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Akhirnya kesampaian buat topo map full butter... Ditunda-tunda terus mau eksekusi resep mbak Phie ini, padahal bahannya sudah terkumpul dari bbrp minggu yg lalu..

Bersyukur banget bbrp wkt yg lalu diundang zoom meet baking cookpad community, dg narsum yg tak diragukan lagi yaitu mbak Phie...Terimakasih mbak Phie utk resep, beserta tips dan trik pembuatan buttercake. Sy jadi mengenal istilah metode creaming, metode meringue dlm pembuatan cake.

Nah, topo map resep ini pake metode creaming, yaitu mixing butter dg gula terlebih dahulu, sblm ditambah telur utuh dan bahan lainnya. Teksturnya lembut krn ada penambahan susu cair.

Perdana ini bikin topo map, ku kelupaan memberi line map setelah lapisan kedua cake, alhasil garis map nya hanya 2 baris yg seharusnya 3 line 😅

#Alhamdulillah_Ala_Kulli_Hal
#CookpadCommunity_Sumbar
#PejuangGoldenBatikApron
#Week22

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Topo Map Butter Cake:

  1. 200 gram butter (me : anchor salted)
  2. 200 gram gula halus
  3. 5 butir telur
  4. 235 gram tepung terigu
  5. 15 gram susu bubuk
  6. 95 gram susu cair
  7. 20 gram coklat bubuk untuk line map

Langkah-langkah untuk membuat Topo Map Butter Cake

  1. Kocok butter dan gula halus hingga pucat, mengembang dan terlihat creamy. Masukkan telur satu persatu sambil terus di kocok rata.

    (Tips : telur dikocok dulu satu persatu, sblm dimasukkan ke adonan butter, agar lebih mudah menyatu)
  2. Setelah semua telur tercampur rata dengan adonan butter, masukkan tepung terigu yang sudah dicampur dan diayak jadi satu dengan susu bubuk. Aduk balik dengan spatula. Masukkan bergantian dengan susu cair. Aduk rata
  3. Setelah semua adonan tercampur rata, bagi adonan menjadi 2 bagian. Beri warna sesuai dengan selera (saya warna hijau dan polos). Bagi menjadi 2 lagi masing-masing bagian. Nanti akan jd 4 lapis cake, dg 3 map line.
  4. Siapkan loyang ukuran 20 cm. Alasi dengan baking paper atau semprot/oles dengan pengoles loyang. Tuang adonan hijau. hentakkan 1 X. Ayak bubuk coklat di atasnya. Tuang adonan putih diatas bubuk coklat secara merata. Ayak kembali bubuk coklat diatas adonan putih, tuang adonan hijau kembali, ayak bubuk coklat diatasnya, terakhir tuang adonan putih.

    (Sy kelupaan memberi coklat bubuk setelah lapisan kedua, krn terlanjur sdh memasukan sebagian lapisan ketiga)
  5. Panggang disuhu 170-180 derajat selama 30 menit. Angkat.

    Keluarkan cake dari loyang, biarkan agak hangat baru dipotong. Yummy !

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Topo Map Butter Cake yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Topo Map Butter Cake Enak dan Kekinian"