Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Sup Sayur rasa Soto Ayam#BikinRamadanBerkesan Lezat

Sup Sayur rasa Soto Ayam#BikinRamadanBerkesan

Anda sedang mencari inspirasi resep Sup Sayur rasa Soto Ayam#BikinRamadanBerkesan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sup Sayur rasa Soto Ayam#BikinRamadanBerkesan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sup Sayur rasa Soto Ayam#BikinRamadanBerkesan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sup Sayur rasa Soto Ayam#BikinRamadanBerkesan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sup Sayur rasa Soto Ayam#BikinRamadanBerkesan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sup Sayur rasa Soto Ayam#BikinRamadanBerkesan memakai 24 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

ceritanya pengen buat soto ayam tp kepikiran pengen makan sup yang pake kacang goreng, udah deh dibikin 1 aja tp 2 rasa.. taraaa rasanya muantap, suami blg mantap dpt jempol.. senangx luar biasa krn ini resep baru buat pertama kali.. yaa harus berani menciptakan resep terbaru.. 👏👏👏

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sup Sayur rasa Soto Ayam#BikinRamadanBerkesan:

  1. 1/2 ekor ayam potong (klo mau lbh mantap kaldunya ayam kampung)
  2. 1/2 buah jeruk nipis
  3. 1,5 L air (klo mw byk kuahx boleh disesuaikan)
  4. secukupnya garam n penyedap
  5. bahan yang dihaluskan:
  6. 4 siung bawah putih
  7. 5 butir bawah merah
  8. 4 butir kemiri
  9. 1/2 sdt merica bubuk
  10. 1/2 sdt ketumbar bubuk
  11. 1 cm kunyit mentah
  12. 50-100 gr kacang goreng
  13. 2 btg serei
  14. 1 ruas lengkuas
  15. 5-6 lembar daun jeruk
  16. sayur2annya:
  17. 2 buah jagung sayur
  18. secukupnya buncis
  19. secukupnya kol
  20. secukupnya sedap malam
  21. secukupnya jamur kuping (aku skip soalx nq dapet)
  22. secukupnya daun sup
  23. pelengkap:
  24. jeruk nipis, cabe rawit, 1 siung bawang putih

Langkah-langkah untuk membuat Sup Sayur rasa Soto Ayam#BikinRamadanBerkesan

  1. Potong ayam sesuai selera, lumuri dgn jeruk nipis diamkan sekitar 10-15 mnt lalu cuci bersih agar amisnya hilang.. bila mggunakan ayam kampung tdk perlu dilumuri jeruk nipis
  2. Tumbuk halus semua bahan kecuali kacang goreng, serei, lengkuas n daun jeruk
  3. Lengkuas n serei geprek..
  4. Rebus air dalam panci sampai mendidih, masukkan ayam..
  5. Tumis bumbu yang dihaluskan dengan minyak secukupnya bersama lengkuas, serei, n daun jeruk sampai warna keemasan lalu tuang air sekitar 50ml aduk2 lalu tuang bumbu halus kedalam rebusan ayam.
  6. Sambil menunggu ayamnya empuk, potong semua sayur2an sesuai selera, sedap malam direndam dlm air..
  7. Setelah ayam empuk, masukkan garam secukupnya, masukkan semua sayuran kecuali kol..
  8. Terakhir tumbuk halus kacang goreng.. setelah sayuranx sdh matang masukkan kol n kacang tumbuk aduk2, tes rasa (tanpa penyedap sdh enak) klo suka tambahkan penyedap.. matikan kompor lalu masukkan daun sup
  9. Buat sambel tumbuk bawang putih dgn cabe rawit+sdkt garam lalu beri sedikit air jeruk nipis
  10. Siap di sajikan.. slmt mencoba 😊😊

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Sup Sayur rasa Soto Ayam#BikinRamadanBerkesan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Sup Sayur rasa Soto Ayam#BikinRamadanBerkesan Lezat"