Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Sup Jagung Ayam simpel untuk Pemula

Sup Jagung Ayam simpel

Anda sedang mencari inspirasi resep Sup Jagung Ayam simpel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sup Jagung Ayam simpel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sup Jagung Ayam simpel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sup Jagung Ayam simpel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Sup Jagung Ayam simpel diperkirakan sekitar 1,5 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sup Jagung Ayam simpel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sup Jagung Ayam simpel memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hari ini cuacanya dingin banget. Trus gerimis2 cantik gitu kan. Jd kebayang makan yang hangat-hangat.😍 Dan berhubung kmarin udah sempet beli bahan tapi mager bikinnya, akhirnya aku bikin juga sup jagung ini. Makan sup ini gak cukup semangkok! Apalagi kalau cuaca dingin yang mendukung begini😂 yuk, langsung coba resepnya! Jangan lupa ya kirim foto re-cooknya😍

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sup Jagung Ayam simpel:

  1. 1/2 ekor Ayam
  2. 2 buah Jagung Manis
  3. 6 siung Bawang Putih
  4. 3/4 buah Bawang Bombay (kalau kecil pakai 1 buah)
  5. 1 batang Daun Bawang
  6. 2 lt Air
  7. secukupnya Garam
  8. secukupnya Gula
  9. secukupnya Lada
  10. 3 sdm Margarin untuk menumis bawang
  11. 3 butir Telur, kocok lepas
  12. 3/4 gelas Larutan Maizena untuk pengental

Langkah-langkah untuk membuat Sup Jagung Ayam simpel

  1. Rebus air di panci hingga mendidih. Kemudian masukan ayam dan rebus hingga empuk. Tambahkan sedikit garam dan lada.
  2. Setelah ayam empuk, angkat dan suir ayam. Kemudian, masukan jagung pipil dan tunggu sampai jagung matang.
  3. Siapkan teflon dan tumis bawang-bawangan dengan margarin. Tidak perlu sampai berwarna kecokelatan, cukup sampai bawang lembut dan aromanya keluar.
  4. Masukan tumisan bawang ke dalam sup dan aduk. Tambahkan garam, gula, dan lada. Koreksi rasa.
  5. Kemudian masukan telur ayam yang sudah di kocok sambil di aduk. Kemudian tambahkan larutan maizena dan aduk hingga sup mengental.
  6. Terakhir, masukkan irisan daun bawang. Aduk sebentar. Dan bisa langsung di sajikan. Jangan lupa matikan kompor sebelum penyajian.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Sup Jagung Ayam simpel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Sup Jagung Ayam simpel untuk Pemula"