Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Sup Ayam Pak Min Klaten untuk Pemula

Sup Ayam Pak Min Klaten

Anda sedang mencari inspirasi resep Sup Ayam Pak Min Klaten yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sup Ayam Pak Min Klaten yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sup Ayam Pak Min Klaten, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sup Ayam Pak Min Klaten enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sup Ayam Pak Min Klaten sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sup Ayam Pak Min Klaten memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sup legenda yang terkenal bgt karna rasanyaaa yg seger dan uenaaak 😍
Dan setelah kucoba cooking, rasanya sama persis kata yg nyicipin 😍😍 wkwkw (Kata yg nyicipin loh yah)
Gurih dan aroma rempahnya bener2 kerasa, segeeerrrr banget, apalagi dimakan siang hari panas2 😋
Tapi berhubung di Denpasar susah cari ayam kampung (di pasaran), jadi aku pake ayam potong biasa. But still perfect 👌💕

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sup Ayam Pak Min Klaten:

  1. 1/2 kg ayam, potong2
  2. 1 buah wortel iris bulat
  3. 5 siung bawang putih geprek
  4. 1 sdm merica/lada
  5. 5 buah daun jeruk
  6. 3 buah daun salam
  7. 2 ruas jahe geprek
  8. 2 buah serai (ambil putihnya aja)
  9. 2 cm kayu manis
  10. Garam, gula, kaldu bubuk
  11. (bisa ditambah seledri jika suka)

Langkah-langkah untuk membuat Sup Ayam Pak Min Klaten

  1. Cuci bersih ayam, rebus sampai empuk, tiriskan
  2. Tumis bawang putih geprek dengan 1 sdm minyak goreng
  3. Masukan lada, jahe geprek, serai, daun salam, daun jeruk, air dan wortel. Tunggu sampai mendidih
  4. Masukan ayam yg sudah di rebus dan kayu manis, tunggu sampai mendidih
  5. Beri garam, gula, dan kaldu bubuk, cicipi dan angkat jika sudah matang dan pas
  6. Taburi bawang goreng diatasnya lbh nikmat 😍😍

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Sup Ayam Pak Min Klaten yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Sup Ayam Pak Min Klaten untuk Pemula"

banner 325x300
banner 325x300