Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Sup ayam & bakso ayam home made Lezat

Sup ayam & bakso ayam home made

Anda sedang mencari inspirasi resep Sup ayam & bakso ayam home made yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sup ayam & bakso ayam home made yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sup ayam & bakso ayam home made, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sup ayam & bakso ayam home made enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sup ayam & bakso ayam home made sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sup ayam & bakso ayam home made memakai 15 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bakso ayam nya aku bikin pake resep Bakso Ayam JTT..
Alhamdulillah resepnya cocok.. dan anak² pun doyan, apalagi dicampur sup ayam gini.. makannya jadi tambah lahap dijamin😍

Dan kali ini aku masak supnya agak bnyak.. jadi yg mau buat lebih sedikit porsinya, takarannya bisa dikira² sendiri ya..

Terkesan ribet ya cara buatnya.. tapi sungguh, percayalah.. rasanya sebanding dengan ribetnya😜

Cuss ke resep..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sup ayam & bakso ayam home made:

  1. 1 ekor ayam (potong kecil²)
  2. 1/4 kg wortel
  3. 1/4 kg kentang
  4. 15 batang buncis
  5. Daun bawang& seledri
  6. 10 pcs bakso ayam
  7. 1/2 buah bw Bombay diiris
  8. Bumbu halus:
  9. 4 siung bawang putih
  10. 1 sdt lada
  11. Sedikit biji pala
  12. Tambahan:
  13. 1 Bks Kaldu bubuk rasa ayam
  14. 1 sdt gula pasir
  15. secukupnya Garam

Langkah-langkah untuk membuat Sup ayam & bakso ayam home made

  1. Potong ayam kecil² layaknya untuk sup. Cuci bersih ayam.
  2. Blansir ayam dengan cara: Didihkan air. Rebus ayam hingga keluar semua kotorannya (darah) selama 5 menit dengan api sedang. Supaya nanti saat buat kaldu, kaldunya bening& tidak amis.
  3. Kemudian cuci kembali ayam hingga bersih setelah direbus tadi.
  4. Masak air yg baru hingga mendidih agak bnyak ya (aku hampir sepanci)…
  5. Rebus kembali ayamnya, cukup dengan api kecil saja. Untuk mengeluarkan kaldunya.. (aku 1 jam saja, sebetulnya bisa lebih lama dari itu, lebih lama lebih bagus hasil kaldu yg di dapat).
  6. Setelah dirasa cukup waktu untuk membuat kaldu. Besarkan api, cukup Gunakan api sedang..
  7. Jika ayam sudah dirasa empuk. Masukkan wortel, disusul dengan kentang, buncis& bakso ayam.
  8. Beri kaldu bubuk, garam& gula pasir. Tambahkan daun bawang & seledri. Aduk rata, koreksi rasanya.
  9. Jika sayur sudah matang& rasa sup sudah pas. Matikan api.
  10. Tumis bumbu halusnya hingga harum & matang.. kemudian masukkan ke dalam sayur sup. Selesai deh😉
  11. Sajikan hangat².. selamat mencoba 💕

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Sup ayam & bakso ayam home made yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Sup ayam & bakso ayam home made Lezat"