Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Sop Ayam Sosis Bakso Pereda Influenza Enak

Sop Ayam Sosis Bakso Pereda Influenza

Anda sedang mencari inspirasi resep Sop Ayam Sosis Bakso Pereda Influenza yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sop Ayam Sosis Bakso Pereda Influenza yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sop Ayam Sosis Bakso Pereda Influenza, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sop Ayam Sosis Bakso Pereda Influenza enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sop Ayam Sosis Bakso Pereda Influenza adalah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sop Ayam Sosis Bakso Pereda Influenza sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sop Ayam Sosis Bakso Pereda Influenza memakai 18 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Cuaca lagi ngga oke banget, lagi flu. Akhirnya bikin sop sendiri yang isinya macem macem topping yang ak + suamiku doyan. Karena badan ga kuat nyambel akhirnya biar pedes sop nya aku tambahin rawit. Alhasil habis makan ini badan bener bener enakan dan keringetan. Yuk bun dicoba🤗

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sop Ayam Sosis Bakso Pereda Influenza:

  1. 4 siung bawang merah
  2. 3 siung bawang putih
  3. 1 cabe merah besar
  4. 2 cabe rawit merah
  5. secukupnya Kol
  6. 1 wortel
  7. 1 tomat kecil
  8. 2 biji buncis
  9. Secukupnya daun bawang
  10. 1 buah sosis ayam
  11. 1 paha ayam
  12. 5 biji bakso ayam
  13. Air 700 ml (sesuai selera)
  14. Minyak untuk menumis
  15. secukupnya Garam
  16. secukupnya Gula
  17. Secukupnya merica
  18. secukupnya Kaldu jamur

Langkah-langkah untuk membuat Sop Ayam Sosis Bakso Pereda Influenza

  1. Cuci dan potong semua sayuran. Geprek dan iris kecil kecil bawang putih dan merah lalu iris cabai
  2. Untuk topping ayam paha saya rebus dulu lalu saya rendam di air dingin dan saya suwir, saya juga merebus sosis dan bakso. sosis dan bakso saya potong potong menjadi kecil.
  3. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai layu dan wangi. Setelah wangi masukkan cabai dan tumis sebentar.
  4. Pindahkan bawang yang sudah ditumis ke dalam air. Rebus hingga mendidih.
  5. Setelah mendidih masukkan semua sayuran. Dan diikuti daun bawang.
  6. Rebus sebentar, lalu masukkan semua topping ayam,bakso dan sosis. Masak sebentar sambil diberi kaldu jamur, garam, gula dan merica.
  7. Icipi rasa. Sajikan selangi hangat

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Sop Ayam Sosis Bakso Pereda Influenza yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Sop Ayam Sosis Bakso Pereda Influenza Enak"

banner 325x300
banner 325x300