Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Sop Ayam Rempah #alaPratiwi Kekinian

Sop Ayam Rempah #alaPratiwi

Anda sedang mencari inspirasi resep Sop Ayam Rempah #alaPratiwi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sop Ayam Rempah #alaPratiwi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sop Ayam Rempah #alaPratiwi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sop Ayam Rempah #alaPratiwi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Sop Ayam Rempah #alaPratiwi diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sop Ayam Rempah #alaPratiwi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sop Ayam Rempah #alaPratiwi memakai 29 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dikeluarga saya, sop rempah menjadi menu pilihan favorite saat sedang tidak enak badan. Rempah-rempah yang terdapat didalamnya dipercaya membantu meredakan gejala flu.. Dimakan diwaktu hujan dan udara dingin pun juga enak...
Isian sop bisa disesuaikan dg selera masing-masing kok..
Selamat mencoba yaa, semoga suka 😊

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sop Ayam Rempah #alaPratiwi:

  1. Bahan Sop :
  2. 1/2 kg ayam (saya ambil bagian dada) + cakar ayam (optional)
  3. Kol
  4. Wortel
  5. Kentang
  6. Kembang Kol
  7. Daun Bawang
  8. Daun Seledri
  9. Garam
  10. Penyedap rasa (optional)
  11. 2 siung Bawang Putih (iris tipis lalu goreng)
  12. 8 buah cabe rawit merah
  13. Bumbu Halus :
  14. 5 siung bawang putih
  15. 1 sdt merica (bisa pake merica bubuk sesuai selera)
  16. 1 cm kunyit (bisa skip)
  17. Bumbu Rempah :
  18. 3 buah Bunga Lawang
  19. 3 buah kapulaga
  20. 2 ruas jahe (geprek)
  21. 1 buah Kayu Manis
  22. 7 butir cengkeh
  23. 2 batang Sereh (memarkan)
  24. 1 ruas Lengkuas
  25. 2 lembar Daun Salam
  26. 2 lembar Daun Jeruk
  27. Pelengkap :
  28. Bawang Merah Goreng
  29. 1 buah Jeruk Nipis

Langkah-langkah untuk membuat Sop Ayam Rempah #alaPratiwi

  1. Cuci bersih ayam lalu rebus ayam, masukkan bumbu rempah, cabe rawit utuh jika suka,rebus sampai mendidih. Tumis bumbu halus, lalu masukkan bumbu kedalam air rebusan ayam. Masukkan kentang dan wortel.
  2. Rebus kol, kembang kol di air berbeda. Kalo gak pengen ribet bisa dicampur jadi satu. Saya pisahin karena gak suka sayurnya terlalu lembek, karena bakal sering dipanasin. Lebih enak dimakan panas.. Hehe
  3. Beri garam, penyedap rasa, dan berikan perasan air jeruk nipis.kemudian cek rasa. Jika dirasa sudah pas, masukkan daun bawang dan seledri.. Tunggu sebentar saja lalu matikan api.. Taburi bawang merah goreng. Sajikan selagi hangat. Selamat mencoba 😊

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Sop Ayam Rempah #alaPratiwi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Sop Ayam Rempah #alaPratiwi Kekinian"

banner 325x300
banner 325x300