Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Soes Maker Abon Ekonomis Enak dan Kekinian

Soes Maker Abon Ekonomis

Anda sedang mencari inspirasi resep Soes Maker Abon Ekonomis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Soes Maker Abon Ekonomis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Soes Maker Abon Ekonomis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Soes Maker Abon Ekonomis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Soes Maker Abon Ekonomis adalah 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Soes Maker Abon Ekonomis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Soes Maker Abon Ekonomis memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Minggu ke 22.
Pengen soes maker tp stock bahan terbatas? ya sudah kita bikin yg versi ekonomisnya sesuai bahan yg ada aja. Penyuka makanan savory kudu coba ini, bolu tapi gurih.
Biasanya diisi rogout tp karena bahan banyak yg nggak ada akhirnya diisi abon aja. Insha Allah next bikin yg isian rogout.
Sa'at manggang aromanya aduhai menuhi seluruh ruangan.
Coba bikin yuuk.
#PejuangGoldenBatikApron
#GABIT
#CookpadCommunity_BIT
#CookpadIndonesia

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Soes Maker Abon Ekonomis:

  1. 2 butir telur
  2. 50 g gula
  3. 1 sdt sp
  4. 1/2 sdt garam
  5. 1/2 sdt kaldu bubuk
  6. 100 g tepung terigu
  7. 30 g susu bubuk
  8. 20 g maizena
  9. 1 sdt baking powder
  10. 100 g mentega/margarin dicairkan
  11. Isian:
  12. 50 g abon sapi
  13. Topping (sesuai selera):
  14. 50 g keju parut
  15. secukupnya Origano

Langkah-langkah untuk membuat Soes Maker Abon Ekonomis

  1. Mixer kecepatan tinggi, telur, gula, sp, garam, kaldu bubuk hingga kental berjejak. Turunkan kecepan paling rendah lalu masukkan bahan kering yg sudah diayak (terigu, maizena, subuk, bp) secara bertahap bergantian dengan margarin cair mix sebentar asal rata saja (jangan over mix). Matikan mixer lalu aduk balik dengan spatula agar tdk ada margarin yg mengendap didasar.
  2. Siapkan cetakan muffin beri cuppapper. Tuang 1 sdm adonan lalu beri abon kemudian tuang adonan lagi hingga hampir penuh. Lakukan sampai adonan habis.
  3. Beri topping keju parut dan origane secukupnya. Panggang dengan api sedang cenderung besar 20-30 menit (saya pake otang 30 menit) hingga matang (sesuaikan dengan oven masing²).
    Jika sudah matang, angkat dan keluarkan dari oven.
  4. Soes maker siap dinikmati.
    Ekonomis tapi enaaak😋

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Soes Maker Abon Ekonomis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Soes Maker Abon Ekonomis Enak dan Kekinian"