Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Cream Soup Ayam Jamur Lezat

Cream Soup Ayam Jamur

Anda sedang mencari inspirasi resep Cream Soup Ayam Jamur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cream Soup Ayam Jamur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cream Soup Ayam Jamur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cream Soup Ayam Jamur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Cream Soup Ayam Jamur adalah 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Cream Soup Ayam Jamur diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cream Soup Ayam Jamur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cream Soup Ayam Jamur memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dari kemarin pengen banget makan jamur yang berkuah2, bikin sup biasa rada gimana ya.. Anakq yg gede ga suka makan jamur 😅😅😅

So i made this food. Kuahnya creamy tapi ga creamy banget.. Jadi pas sekali di lidahku. Buat adek B juga bisa.. Tinggal campur nasi 😅

Jika kalian punya kaldu ayam cair, malah lebih bagus

Jika tdk punya hand blender, bisa pake blender biasa, tapi wajib yang tahan panas. Kalau tdk tahan panas, tunggu dingin dulu baru di blend, lalu masak lagi. Ingat jangan terlalu diblend ya agar masih ada tekstur jamur dan ayamnya.

Jadi kuahnya ini penuh dengan ayam dan jamur yang sudah di blend. Jadi kalau anaknya ga mau makan jamur dan ayam utuhnya, ya suruh sruput kuahnya aja atau campur kuahnya sama nasi 😆

Terigunya jgn diganti pake maizena ya, karena kalau pake maizena kuahnya bakal kenyal kayak jelly 😅

Sipp selamat mencoba..


#tantanganakhirtahun
#masakditahunbaru

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cream Soup Ayam Jamur:

  1. 210 gram jamur kancing
  2. 210 gram jamur merang
  3. 1 dada ayam utuh tanpa tulang
  4. 2 buah wortel ukuran sedang
  5. 1 batang daun bawang
  6. 1/2 buah bawang bombay ukuran sedang
  7. 3 siung bawang putih
  8. 4 sdm minyak goreng
  9. 100 ml susu UHT full cream
  10. 1 liter air
  11. 3 sdm terigu serbaguna
  12. Secukupnya garam

Langkah-langkah untuk membuat Cream Soup Ayam Jamur

  1. Iris jamur, ayam, wortel, bawang bombay dan bawang putih.
  2. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga wangi, lalu masukkan jamur dan ayam. Aduk selama kurang lebih 1 menit.
  3. Masukkan air, aduk hingga rata. Tambahkan terigu, aduk lagi dan biarkan hingga matang.
  4. Matikan api, Haluskan bahan dengan hand blender langsung di pancinya, agar tidak terciprat kemana2, jangan angkat hand blender, biarkan mata pisau tenggelam di kuahnya. Blend sebentar saja agar masih ada sisa ayam dan jamur yang utuh.
  5. Lanjut nyalakan api lagi, lalu masukkan susu dan wortel.Tambahkan garam, kaldu ayam bubuk. Masak 1 menit saja.
  6. Sajikan bersama daun bawang iris.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Cream Soup Ayam Jamur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Cream Soup Ayam Jamur Lezat"

banner 325x300
banner 325x300