Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Cream Soup Ayam Enak

Cream Soup Ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep Cream Soup Ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cream Soup Ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cream Soup Ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cream Soup Ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cream Soup Ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cream Soup Ayam memakai 13 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bisa untuk isian zuppa soup 🍜
Gampang pake banget. Gurih creamy No MSG.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cream Soup Ayam:

  1. 250 gram dada ayam, potong kotak2
  2. 4 buah jamur kancing, iris tipis
  3. 2 genggam frozen veggie isi jagung,green peas, buncis, wortel
  4. 1/2 bawang bombay ukuran sedang, iris tipis
  5. 3 siung bawang putih, cincang
  6. Secukupnya susu uht full cream
  7. 1/2 blok keju cheddar parut
  8. 1 sdm tepung maizena, larutkan dgn 4 sdm susu cair
  9. Secukupnya peterselli kering utk taburan (optional)
  10. 1/2 sdt pala bubuk
  11. Secukupnya garam
  12. Secukupnya merica
  13. 1 sdm margarin utk menumis

Langkah-langkah untuk membuat Cream Soup Ayam

  1. Panaskan margarin, ketika sudah mencair, masukkan bawang bombay dan bawang putih, tumis sampai wangi.
  2. Masukkan dada ayam, tumis sampai dada ayam putih matang merata.
  3. Setelah itu masukkan jamur, aduk sebentar sampai jamur agak layu kemudian masukkan sayur beku dan aduk sebentar.
  4. Setelah sayur dan jamur setengah layu, masukkan susu dan keju parut, bumbui dengan pala bubuk, garam dan merica, aduk sampai agak mendidih.
  5. Tambahkan maizena yg telah di larutkan, aduk cepat sampai kuahnya kental creamy (bukan kental kaku), tes rasa, kl sudah pas, matikan api.
  6. Cream Soup siap di hidangkan. Taburi piterselli kering sedikit aja. Cocok banget utk isian zuppa soup atau di makan gt aja bisa juga di pasangkan sama baguette ataupun garlic bread.
  7. Ini siy aku buat isian zuppa soup.. pastry nya pake pastry instan merk Edo

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Cream Soup Ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Cream Soup Ayam Enak"

banner 325x300
banner 325x300