Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Bubur Sagu Ambon Enak dan Lezat

Bubur Sagu Ambon

Anda sedang mencari inspirasi resep Bubur Sagu Ambon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bubur Sagu Ambon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur Sagu Ambon, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur Sagu Ambon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Sagu Ambon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Sagu Ambon memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hari Rabu kemarin kedatangan tamu dari Tangerang yaitu kak @baking_ketje
yang sudah meluangkan waktu ke Combo #CookpadCommunity_Bogor
dan kita ngariung yang temanya seputar BUBUR SAGU AMBON.
di situ langsung deh meluncur ke toko orange 😂 ternyata banyak pilihan dan macam bentuk Sagu Ambon,tapi saya memilih sagu Ambon yang lempengan kotak aja.
dari dulu pingin buat bubur ini,tapi belum kesampaian ( so..sibuk 🤭)
nah karna pas banget Minggu ini Combo #AnjangSana_Tangerang
jadi lah saya Cooksnap BUBUR SAGU AMBON resepnya kak @baking_ketje
Disi saya memakai 3 lempengan sagu Ambon yang kotak,dan ternyata hasilnya jadi banyak banget 😂 karena pas sagu Ambon di rendam dia jadi mengembang gitu ( Untung gak di rendam semua😁 bisa-bisa untuk makan satu RT🤣 pertama kali buat ternyata enak juga rasanya.
rasa manis,gurih dan legit 😋
.
Terima kasih atas sharing dan inspirasinya kak @baking_ketje sukses dan sehat selalu 🤗

#ComboAnjangSana_BakingKetje
#AnjangSana_Tangerang
#RayakanDenganBubur
#CookpadCommunity_Bogor
#PejuangGoldenBatikApron
#Week26

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Sagu Ambon:

  1. 3 sagu Ambon kotak
  2. 1200 ml air
  3. 150 gram gula merah
  4. 1 lembar daun pandan
  5. 50 gram gula pasir
  6. KUAH SANTAN:
  7. 300 ml santan
  8. Sejumput garam
  9. 1 lembar daun pandan

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Sagu Ambon

  1. Siapkan sagu Ambon kotak.
  2. Rendam sagu Ambon selama 1 jam.
  3. Kemudahan remas-remas hingga hancur.
  4. Masukan dalam panci, tambahkan air.
  5. Tambahkan gula merah,gula pasir dan daun pandan,masak dengan api sedang sambil diaduk, lakukan hingga air menyusut, matikan api.

    (Gula merah,gula pasir dan daun pandan boleh dimasak terpisah dahulu kemudian saring, tambahkan keadon bubur)
  6. MEMBUAT KUAH SANTAN:
    Masak santan bersama daun pandan,lalu tambahkan sedikit garam, tunggu mendidih lalu matikan api.
  7. Sajikan bubur dengan siraman kuah santan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Bubur Sagu Ambon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Bubur Sagu Ambon Enak dan Lezat"