Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Bubur Nasi Tomat Keju Enak dan Lezat

Bubur Nasi Tomat Keju

Anda sedang mencari inspirasi resep Bubur Nasi Tomat Keju yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bubur Nasi Tomat Keju yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur Nasi Tomat Keju, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur Nasi Tomat Keju enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Nasi Tomat Keju sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Nasi Tomat Keju memakai 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bikin bubur buat sarapan jalan ninja, pake nasi sisa aja!
Sekalian posting bareng rame-rame merayakan hari dengan bubur. Hasil cooksnap resepnya Bu Guru @mayaqomk yang kreatif banget dengan macam olahan buburnya. Berhubung bocil dirumah suka sekali keju dan telur, jadilah resep simple, enak dan berasa kejunya. Pas buat sarapan ataupun makan malem.

#PejuangGoldenBatik_Apron
#CoDeFamily_MayaQomkriah
#CookpadCommunity_Depok
#RayakanDenganBubur

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Nasi Tomat Keju:

  1. 80 gram / 1 centong nasi sisa
  2. 25 gram wortel (saya skip)
  3. 1/2 buah tomat, buang isinya (tambahan dari saya)
  4. 25 gram tahu
  5. 1 slice keju quickmelt (tambahan)
  6. 1 batang sledri
  7. Secukupnya garam dan kaldu bubuk
  8. Secukupnya lada bubuk (tambahan)
  9. 300 ml air (1 gelas)
  10. 1/4 bagian bawang bombay, cincang kasar
  11. 1 sdt minyak goreng, saya ganti 1 sdm butter
  12. 20 gram keju parut
  13. Pelengkap :
  14. Keju parut
  15. Telor orak arik

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Nasi Tomat Keju

  1. Tumis bawang bombay dalam panci. Masukkan air, nasi, tahu yang dipotong kecil-kecil dan keju lembaran. Aduk.
    Tutup panci sebentar.
  2. Setelah airnya agak menyusut, tambahkan garam, kaldu dan lada bubuk. Kemudian masukkan potongan tomat, aduk rata. Terakhir tambahkan irisan seledri.
  3. Hidangkan selagi hangat dengan taburan keju parut dan orak arik telur. Yumm!

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Bubur Nasi Tomat Keju yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Bubur Nasi Tomat Keju Enak dan Lezat"