Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Bubur Kanji Rumbi Instan (khas Aceh) Enak dan Lezat

Bubur Kanji Rumbi Instan (khas Aceh)

Anda sedang mencari inspirasi resep Bubur Kanji Rumbi Instan (khas Aceh) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bubur Kanji Rumbi Instan (khas Aceh) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur Kanji Rumbi Instan (khas Aceh), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur Kanji Rumbi Instan (khas Aceh) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bubur Kanji Rumbi Instan (khas Aceh) adalah 2 mangkok. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bubur Kanji Rumbi Instan (khas Aceh) diperkirakan sekitar 15menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kanji Rumbi Instan (khas Aceh) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kanji Rumbi Instan (khas Aceh) memakai 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dit4 q susah g ada malah yg jual buryam, dan pas nyobain bubur kanji rumbi ini cukuplah ngobatin rasa krn rasanya yg gurih dan aroma rempahnya bikin nagih apalg bikinnya cepet krn emang dibuat dr nasi yg diblender jd cocok sat set buat aq yg masih riuweh ma bayi n bocil.

Makasih akak @tyas_yodha udah ngenalin resep bikin bubur enak yg bikinnya g pake lama

Source : @tyas_yodha

#CoboyOkNing_BuburNusantara
#PejuangGoldenBatikApron
#RayakanDenganBubur
#PekanPosbar
#PesanSemangatPejuangGBA
#Coboy_MakeMeHappy
#CookpadCommunity_Surabaya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kanji Rumbi Instan (khas Aceh):

  1. 200 gr nasi
  2. 300 ml air
  3. 50 gr daging
  4. 2 btg daun bawang
  5. 1 btg seledri
  6. 1 bh wortel
  7. Bumbu
  8. 3 siung bawang putih
  9. 9 siung bawang merah
  10. 1/2 sdt lada
  11. 1 bh kapulaga
  12. 1 bh pekak/bunga lawang
  13. 1 sdt garam
  14. Secukupnya kaldu bubuk
  15. 1 btg sereh
  16. 1 cm jahe

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kanji Rumbi Instan (khas Aceh)

  1. Potong² daging dan cincang/ blender
  2. Blender nasi dgn 200ml air jgn terll halus sebentar saja, 100ml air sisanya buat membersihkan blender setelah dituang. Jd total air 300ml
  3. 🥣Iris bawang merah dan putih, sisihkan sedikit bawang merah untuk digoreng sbg topping
    🥣Kupas dan Potong² wortel
    🥣potong² daun bawang pisahkan putih dan hijaunya
  4. 🥣Tumis semua bumbu termasuk bagian putih daun bawang sampai layu dan harum.
    🥣masukkan daging masak sampai berubah warna dan matang
    🥣sisihkan sedikit daging untuk topping
  5. 🥣Masukkan nasi dan wortel masak hingga air menyusut
    🥣masukkan daun bawang sesaat sebelum diangkat.
    🥣Jangan lupa koreksi rasa sebelum api di matikan
  6. Pindahkan bubur ke mangkok, kasih toping daging, bawang merah goreng dan irisan daun bawang & seledri.
    Enak dinikmati selagi hangat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Bubur Kanji Rumbi Instan (khas Aceh) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Bubur Kanji Rumbi Instan (khas Aceh) Enak dan Lezat"