Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Bubur Kanji Rumbi Enak dan Lezat

Bubur Kanji Rumbi

Anda sedang mencari inspirasi resep Bubur Kanji Rumbi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bubur Kanji Rumbi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur Kanji Rumbi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur Kanji Rumbi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bubur Kanji Rumbi adalah 3-4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bubur Kanji Rumbi diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kanji Rumbi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kanji Rumbi memakai 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bubur khas Aceh, seringnya dihidangkan pada bulan puasa sebagai menu buka puasa, rasanya enak, gurih dan berempah.
Makasih akak Tyas @tyas_yodha sudah mengenalkanku pada bubur enak ini, maafken gak punya stok daging jadi aku ganti ayam, tapi tetep enaaakk, gurih.
Kali ini bikin buburnya simple pake ricecooker, cepat dan praktis.


#CoboyOkNing_BuburNusantara
#PejuangGoldenBatikApron
#RayakanDenganBubur
#PekanPosbar
#PesanSemangatPejuangGBA
#Coboy_MakeMeHappy
#CookpadCommunity_Surabaya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kanji Rumbi:

  1. 1 gelas beras
  2. Ayam goreng, suwir (bisa ganti daging cincang)
  3. 1 buah wortel, potong kotak kecil
  4. 1 buah kentang, potong kotak kecil
  5. secukupnya Seledri,
  6. 1 btg kayumanis
  7. 2 bunga lawang
  8. 3 kapulaga
  9. 2 lbr daun pandan
  10. 2 ltr Air
  11. Santan (aq pake instan 65ml)
  12. Garam, sedikit gula, kaldu jamur
  13. Bumbu halus
  14. 3 bawang merah
  15. 3 bawang putih
  16. 2 kemiri
  17. 1 sdt ketumbar
  18. 1/2 sdt jintan
  19. 1 sdt lada

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kanji Rumbi

  1. Didihkan air di kompor. Cuci beras lalu tuang beras dan air panas di rice cooker, pencet tombol masak.
  2. Tambahkan daun pandan, rempah². Sementara bubur dimasak, haluskan bumbu lalu tumis
  3. Nasi sudah mulai pecah², masukkan santan, wortel, kentang, dan bumbu
  4. Masukkan juga ayam suwir, sisakan ayam utk toping. Tambahkan garam dan gula (bisa juga tambahkan kaldu jamur atau penyedap lainnya jika suka). Masak sampai sayur empuk. Ketika sayur sdh empuk masukkan seledri, aduk rata. Bubur siap dihidangkan hangat², guriihh.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Bubur Kanji Rumbi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Bubur Kanji Rumbi Enak dan Lezat"