Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Bubur gurih Enak dan Lezat

Bubur gurih

Anda sedang mencari inspirasi resep Bubur gurih yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bubur gurih yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur gurih, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur gurih enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bubur gurih adalah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bubur gurih diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur gurih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur gurih memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pekan posbar kali ini tadinya mau jadi tim bubur manis
Tapi karena anak-anak lagi batuk, skip dulu deh makan manis-manis. Jadinya bikin bubur gurih simple sekalian untuk sarapan.

#RayakanDenganBubur
#BukanBuburBiasa
#PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur gurih:

  1. 2,5 centong nasi
  2. 500 ml air
  3. 350 ml bone broth
  4. Seiris jahe
  5. 1 sdt garlic oil
  6. Garam
  7. Kaldu bubuk
  8. Lada bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Bubur gurih

  1. Masukkan nasi ke panci tambahkan air, garlic oil atau bawang putih yg sudah ditumis, seiris jahe, dan bone broth. Aduk rata, didihkan dengan api besar.
  2. Setelah mendidih, kecilkan api, tutup panci, sekali-sekali aduk agar bagian bawah tidak lengket. Masak sampai air asat dan menjadi bubur. Kalau dirasa kurang air bisa ditambahkan sesuai selera.
  3. Sesaat sebelum matikan api, tambahkan garam, kaldu bubuk, lada halus, aduk rata kemudian koreksi rasa. Aduk sebentar, matikan api. Bubur siap dihidangkan.
  4. Masukkan bubur dalam mangkuk, saya tambahkan topping oseng kulit, ati ayam, kacang kedelai goreng,dan chili oil. Untuk anak2 skip sambal nya yaa, bisa juga tambahkan kecap sesuai selera.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Bubur gurih yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Bubur gurih Enak dan Lezat"

banner 325x300
banner 325x300