Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Bubur Ayam *JJ* Enak dan Lezat

Bubur Ayam *JJ*

Anda sedang mencari inspirasi resep Bubur Ayam *JJ* yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bubur Ayam *JJ* yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur Ayam *JJ*, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur Ayam *JJ* enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Ayam *JJ* sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Ayam *JJ* memakai 26 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sebenernya ini tuh gak lengkap.
Emping nya masih belum di goreng 🥺
Hati ayam nya udah digoreng tapi belum dipotong". Panas 😔
Kacang goreng juga masih di penggorengan 😁
Bawang goreng malah masih dikulkas 😅
Tapi serius.. Ini enak. Alhamdulillah
Udah gitu aja Q bahagia. Lupakan semua yang masih belum masuk mangkok. Yang penting maaaaaariiiii makaaaaaaaan 🥰

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Ayam *JJ*:

  1. Bubur :
  2. 300 gr beras
  3. 1 sereh
  4. 2 ruas jahe
  5. secukupnya Air
  6. Bahan kuah :
  7. 2 lombok kering
  8. 10 bawang merah
  9. 6 bawang putih
  10. 2 kemiri
  11. Ketumbar
  12. 1 ruas Kunyit
  13. Garam
  14. Kaldu jamur
  15. Gula pasir
  16. 2 ruas lengkua
  17. Bahan cemplung :
  18. 4 daun jeruk
  19. 1 daun salam
  20. 1 sereh
  21. Pelengkap :
  22. Daun bawang
  23. Daun sledri
  24. Bawang goreng (ketinggalan)
  25. Emping (ketinggalan)
  26. Kacang goreng (ketinggalan)

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Ayam *JJ*

  1. Cuci bersih beras, sereh dan jahe.
    Masak dengan air secukupnya dan 1 sdm kaldu jamur, Hingga menjadi bubur yang lezat.
    Kalau mau lebih enak, air bisa di ganti santan. Santan asli loh ya.. Kalau kemasan masih kurang greget sih menurut q
  2. Bersihkan ayam dan marinasi.
  3. Siapkan semua bahan kuah.
    blender dan tumis hingga wangi. Masukan sere, daun salam dan daun jeruk. Tumis hingga benar" Matang. Pakai api sedang aja. Agak lama. Tapi jangan gosong ya.
  4. Tambahin air dalam tulisan bumbu. Masukan juga ayam, garam, penyedap dan gula pasir. Rebus hingga air mendidih dan ayah matang.
  5. Tiriskan ayam dan goreng sebwntar. Suwir"
  6. Bubur sudah matang.
    Kuah sudah jadi.
    Tinggal sajikan dengan penuh cinta
    🥰

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Bubur Ayam *JJ* yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Bubur Ayam *JJ* Enak dan Lezat"