Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Bubur ala tawan Enak dan Lezat

Bubur ala tawan

Anda sedang mencari inspirasi resep Bubur ala tawan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bubur ala tawan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur ala tawan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur ala tawan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bubur ala tawan adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bubur ala tawan diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur ala tawan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur ala tawan memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kalo ke tawan pasti beli nya bubur 3 rasa. Lagi pandemi jarang ke mall. Coba buat ternyata gampang banget gaes.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur ala tawan:

  1. 3 centong nasi
  2. 2,5 gelas kaldu ayam
  3. 2 bh salmon ball
  4. 2 bh crab stick
  5. Pok coy
  6. Ayam fillet panggang
  7. Saus pendamping
  8. Secukupnya kecap asin
  9. Irisan daun bawang dan cabai rawit

Langkah-langkah untuk membuat Bubur ala tawan

  1. Blender nasi sampai halus, masak nasi bersama kaldu ayam. Masak sampai kekentalan yg diinginkan, bila kurang lembut tambahkan air.
  2. Karna kaldu ayamku udh berbumbu jd gak ku seasoning lagi. Kalau gak ada kaldu bisa masak bubur pakai air biasa. Seasoning nya ketika bubur sudah mau matang (garam, lada, kaldu bubuk, minyak wijen).
  3. Kalau bubur sudah kental, masukan salmon ball dan crab stick yg telah diiris2, serta pok coy. Masak sampai pokcoy matang.
  4. Plating bubur, tambahkan lada (sesuai selera) ayam fillet sebagai toping. Sajikan bersama irisan cabe, daun bawang yg dicampur kecap asin. Selesai

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Bubur ala tawan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Bubur ala tawan Enak dan Lezat"