Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Bolu Tape Lembut (Rekomen kudu dicoba) Enak dan Kekinian

Bolu Tape Lembut (Rekomen kudu dicoba)

Anda sedang mencari inspirasi resep Bolu Tape Lembut (Rekomen kudu dicoba) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bolu Tape Lembut (Rekomen kudu dicoba) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bolu Tape Lembut (Rekomen kudu dicoba), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bolu Tape Lembut (Rekomen kudu dicoba) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bolu Tape Lembut (Rekomen kudu dicoba) adalah Loyang 20x20x5cm. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bolu Tape Lembut (Rekomen kudu dicoba) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu Tape Lembut (Rekomen kudu dicoba) memakai 16 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Biar gak lupa jadi aku tulis disini. Akhirnya setelah utak atik resep bolu tape dari kapan tau. Baru deh ktm komposisi yg soft banget dan brasa tapenya.

Wajib dicoba jika suka bolu tape soft, ringan dan moist. Makan 3 potong juga gak brasa 🤣.

Tipsnya supaya gak gagal :
1. Jangan diskip emulsifier
2. Mixer gula, telur dan emulsifier sampai putih mengembang dan kental. Jika whisk diangkat adonan lambat turunnya.
3. Lelehkan mentega jgn sampai over. Over itu cairan dan lemak memisah. Warna jg lbh orange.


#pejuanggoldenbatikapron
#cookpadcommunity_bogor
#GBAweek22

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Tape Lembut (Rekomen kudu dicoba):

  1. 3 butir telur
  2. 100 gr gula pasir
  3. 1 sdt vanili
  4. 1 sdt emulsifier (5 gr)
  5. Haluskan dan campur :
  6. 180 gr tape
  7. 1 saset susu kental manis (krg lebih 38 gr)
  8. Campur dan ayak :
  9. 100 gr terigu
  10. 1 sdm susu bubuk (10 gr)
  11. 1 sdm maizena (10 gr)
  12. 1/2 sdt Baking Powder
  13. Lelehkan :
  14. 125 gr butter/margarine (aku pakai Holman butter)
  15. Topping :
  16. Almond slice/keju parut/kismis

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Tape Lembut (Rekomen kudu dicoba)

  1. Haluskan tape dengan sendok atau bisa juga diblender bersama susu kental manis. Aku pakai sendok karena tapenya sdh matang banget. Sisihkan. Kemudian lelehkan mentega dgn cara ditim atau masuk microwave, sisihkan.
  2. Mixer telur, gula, vanili dan emulsifier dengan speed tinggi sampai mengembang, putih dan kental berjejak. Jika diangkat whisknya, adonan akan lambat turunnya.
  3. Masukkan tape kemudian mixer kembali dengan speed rendah sampai tercampur rata kira” 5 menit.
  4. Masukkan campuran terigu, mixer kembali speed rendah sampai tercampur rata.
  5. Masukkan mentega leleh, bisa dimixer atau diaduk balik.
  6. Tuang adonan keatas loyang yg sdh dialasi dengan kertas roti. Jgn lupa loyang sdh dioles mentega kemudian beri kertas roti lalu oles kembali dgn mentega.
  7. Taburi topping sesuai selera. Panggang dalam oven dgn suhu 170’C sampai matang. Kira” 30-35 menit. Jgn lupa panaskan oven terlebih dahulu. Jika sudah matang cek tusuk, angkat dan keluarkan dari loyang.
  8. Selamat mencoba. Lembut banget dan berasa tapenya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Bolu Tape Lembut (Rekomen kudu dicoba) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Bolu Tape Lembut (Rekomen kudu dicoba) Enak dan Kekinian"