Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Bolu Pisang Anti Gagal Enak dan Kekinian

Bolu Pisang Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi resep Bolu Pisang Anti Gagal yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bolu Pisang Anti Gagal yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bolu Pisang Anti Gagal, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bolu Pisang Anti Gagal enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bolu Pisang Anti Gagal adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bolu Pisang Anti Gagal diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bolu Pisang Anti Gagal sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu Pisang Anti Gagal memakai 8 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalamualaykum
Hari ini aku mau share resep bolu pisang punyanya mbak @Kusmawati (izin tulis resepnya ya mbak 😊🙏) .
Jujur ini pertama kali aku bikin bolu pisang, karna punya pisang udah mateng banget. Mau dibuang pun sayang ya, lumayan banyak juga pisangnya.
Akhirnya aku searching resep bolu pisang dan punya mba watty yang aku pilih.

Sempet was² bolunya ga naik karna aku pake telor yang dari kulkas langsung (bukan suhu ruang) dan juga takut bolunya ga sesuai ekspektasi aku (gada bintik² pisang) karna aku pakainya pisang ambon.

Tapi alhamdulillah ternyata waktu keluar dari kukusan, bolunya cantiiik sekali (sampe ga tega saya mau motongnya 😄) tekstur lembut & bintik² pisangnya kentara banget.
Terima kasih ya mbak watty resepnya, sekali coba langsung bisa 🥰

Oiya, untuk takaran gula, menurut saya kurang manis sedikiiitt lagi aja. Silakan untuk manisnya bisa disesuaikan lagi ya (tergantung juga pisangnya udah manis banget atau engga ya).

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Pisang Anti Gagal:

  1. 6 buah Pisang (saya pakai 4 buah pisang ambon besar)
  2. 2 butir Telur
  3. 100 gr Gula Pasir
  4. 120 gr Tepung terigu pro sedang (saya pakai segitiga)
  5. 1/2 sdt Vanili bubuk (saya skip karna gada)
  6. 1 sdt Soda kue
  7. Sejumput Garam
  8. 6 sdm Minyak Goreng

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Pisang Anti Gagal

  1. Panaskan kukusan terlebih dahulu.
  2. Kupas pisang & lumatkan menggunakan garpu.
  3. Kocok telur & gula sampai gula larut dan juga berbuih.
  4. Masukkan pisang yang sudah dilumatkan tadi, kemudian aduk.
  5. Masukkan bahan kering (terigu, vanili, soda kue & garam) sambil diayak. Aduk rata.
  6. Terakhir masukkan minyak goreng, aduk. Lalu masukkan ke dalam loyang yang sudah diolesi minyak goreng.
  7. Kukus selama ±30 menit.
    Tusuk menggunakan lidi / tusuk sate / tusuk gigi untuk mengecek kematangan kue.
    Jika sudah tidak ada yang menempel pada tusuk, tandanya kue sudah matang.
  8. Sajikan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Bolu Pisang Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Bolu Pisang Anti Gagal Enak dan Kekinian"