Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Bolu Kering Santan Enak dan Kekinian

Bolu Kering Santan

Anda sedang mencari inspirasi resep Bolu Kering Santan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bolu Kering Santan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bolu Kering Santan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bolu Kering Santan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bolu Kering Santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu Kering Santan memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Suka banget sama Bolu Kering 😍😍 Walopun rasanya simple tanpa Butter. Garing dan ringan. Selalu aja ngangenin ❤️❤️

Luarnya garing 😋😋 Dicecah ke dalam Teh atau Kopi, syedappp!! 😋😋👍🏻👍🏻 Jaman kecil doeloe, sering jadi oleh-oleh buah tangan Ibu sepulang dari pasar 😄😄

Bikin yuuk, sekalian setoran tugas Mamah 😃😃
Nyontek resepnya mba @Cicik_Ary dengan sedikit modif 😘😘🙏🏻

#PekanPosbar
#KudapanBulat
#PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Kering Santan:

  1. 2 btr Telur
  2. 120-125 gr gula pasir
  3. 125 gr Tepung terigu
  4. 1 sdm susu Dancow full cream
  5. 1/2 sdt emulsifier
  6. 1/2 sdt baking powder
  7. 1 sachet Kara (65 ml dicairkan menjadi 100 ml)
  8. 1 sdt vanili
  9. Sejumput garam

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Kering Santan

  1. Mixer Telur, gula pasir dan emulsifier dengan kecepatan tinggi hingga gula larut dan mengembang‎
  2. Masukkan Tepung terigu yang sudah dicampur dengan susu bubuk dan baking powder. Kemudian tambahkan santan, aduk balik hingga rata
  3. Panaskan Cetakan Bolu, olesi dengan margarine. Tuang adonan ke Cetakan dan panggang dengan api kecil‎
  4. Jika sudah terlihat kecoklatan, angkat. Biarkan dingin, sajikan.. Kalo mau kulit luarnya lebih garing, panggang lagi selama 5 menit. Bisa disimpan dalam toples, awet hingga berbulan-bulan 😍😍👍🏻👍🏻

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Bolu Kering Santan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Bolu Kering Santan Enak dan Kekinian"