Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep 6. Sop Ayam Bahagia #BikinRamadanBerkesan untuk Hari Ini

6. Sop Ayam Bahagia #BikinRamadanBerkesan

Anda sedang mencari inspirasi resep 6. Sop Ayam Bahagia #BikinRamadanBerkesan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 6. Sop Ayam Bahagia #BikinRamadanBerkesan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 6. Sop Ayam Bahagia #BikinRamadanBerkesan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 6. Sop Ayam Bahagia #BikinRamadanBerkesan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 6. Sop Ayam Bahagia #BikinRamadanBerkesan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 6. Sop Ayam Bahagia #BikinRamadanBerkesan memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

lanjut yuuk.. alhamdulillah yaa Rabb tadi bebikinan beberapa menu ifthor utk suami. dari yg martabak sampai kue cucur yg belum digoreng dan akhirnya masih diabaikan hihi. nah, utk dish buka puasa tadi ringkes pakai bgt menurut sy yaitu sop ayam ini, "sop ayam bahagia" namanya. karna dikulkas ada sisa ayam yg memang harus dieksekusi. tadinya mau buat ayam ala suh**ti tapi ngga deh, besok² aja in syaa Allaah. nah kenapa dinamain sop ayam bahagia? karna kalo suami udah makan pakai sop ayam ini ngeliatnya lahap bgt maa syaa Allaah, jadilah mnrt sy itu suatu kebahagiaan.
deuh jadi curhat, gpp ya mom barangkali bisa menjadi inspirasi masakan mommy didapur utk suami dan anak² tercinta. yuk #bikinramadanberkesan untuk keluarga kita sambil mengejar celemek sebetulnya *wink

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 6. Sop Ayam Bahagia #BikinRamadanBerkesan:

  1. 8 potong ayam siap ungkep, air pertama dibuang
  2. ohya, ayam ini jgn lupa ya air ungkepan pertama dibuang
  3. lalu air ungkepan kedua yg dibuat sop
  4. 1/2 kg kentang, kupas
  5. 3 buah wortel, iris kalo kecil bisa 5, atau sesuai selera
  6. 3 tangkai daun bawang, iris
  7. 2 tangkai seledri, iris
  8. 5 siung bawang merah, iris
  9. secukupnya garam
  10. secukupnya lada bubuk
  11. minyak zaitun/minyak goreng untuk menumis

Langkah-langkah untuk membuat 6. Sop Ayam Bahagia #BikinRamadanBerkesan

  1. Masukkan kentang yang sudah diiris kotak, dan wortel kedalam air sop ungkepan kedua, hingga kentang dan wortel nya ketika ditusuk dengan garpu sudah tidak keras.
  2. Siapkan teflon, masukkan minyak zaitun/minyak goreng tumis bawang merah, dan daun bawang hingga harum. setelah layu dan harumnya keluar, matikan api.
  3. Masukkan tumisan bawang merah & daun bawang tadi kedalam panci sop ayam, beri garam dan lada secukupnya. lalu terakhir masukkan seledri. lalu matikan api.
  4. Sajikan. dan selamat mencoba

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat 6. Sop Ayam Bahagia #BikinRamadanBerkesan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep 6. Sop Ayam Bahagia #BikinRamadanBerkesan untuk Hari Ini"