Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep 184. Ayam Balado Enak untuk Pemula

Anda sedang mencari inspirasi resep 184. Ayam Balado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 184. Ayam Balado yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 184. Ayam Balado, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 184. Ayam Balado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat 184. Ayam Balado adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 184. Ayam Balado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 184. Ayam Balado memakai 6 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Siang ini mau ngolah ayaam.. Awalnya mau bikin ayam rica-rica, tapi ga punya kemangi 🥲 Yaudah bikin ayam balado aja.. Sebagai followers setia bunda @xanderskitchen, aku mau cobain resep beliau yg ayam balado. Bahannya simpel dan bikinnya segampang itu 🥲 Jadi ngerasa kalo masak itu sebenernya ga susah, cuma tinggal mau apa engga hehe Aku pakai ayam nanas 2 paha bawah dan 2 paha atas. Kalau mau pakai ayam broiler atau ayam kampung juga bisa.. #cookpadcommunity_tangerang #olahanayam #ayambalado

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 184. Ayam Balado:

  1. 4 potong Ayam
  2. 1 butir Jeruk Nipis (sesuai selera, ya)
  3. 15 buah Cabai Merah Keriting, haluskan
  4. 6 siung Bawang Merah, iris
  5. 1 sdm Bawang Goreng
  6. secukupnya Gula, Garam dan Penyedap Rasa

Langkah-langkah untuk membuat 184. Ayam Balado

  1. Cuci bersih ayam. Kemudian rebus ayam hingga matang. Buang airnya.
  2. Goreng ayam hingga kecoklatan, tapi tidak perlu sampai kering yaa..
  3. Selanjutnya, tumis bawang merah hingga harum. Kemudian masukkan cabai halusnya. Masak hingga matang dan bau langu hilang. Gunakan api kecil. Tambahkan air jika perlu. Jangan sampai gosong ya..
  4. Tambahkan air jeruk nipis, bawang goreng dan beri bumbu. Cek rasa.
  5. Masukkan ayam. Aduk rata, masak sebentar hingga bumbu meresap.
  6. Selesaai..

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat 184. Ayam Balado yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep 184. Ayam Balado Enak untuk Pemula"