Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kuah bakso ala ibu etuu Anti Ribet!

Kuah bakso ala ibu etuu. Gak tau berapa hari ini suka makan bakso, jadi untuk kemarin aku kepingin buat bakso lagi. Dan ini dia hasilnya, simpel banget buatnya. Kuah bakso ayam mercon. foto: Instagram/@anekaresepraktis.

Kuah bakso ala ibu etuu Namun, lantaran usia yang sudah renta, gigi ibunya sudah tidak mampu lagi mengunyah daging. Siapkan panci bersih, panaskan dengan api kecil. Tuang air dan tunggu hingga mendidih. Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menghidangkan Kuah bakso ala ibu etuu hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Kuah bakso ala ibu etuu yuk!

Bahan-bahan Kuah bakso ala ibu etuu

  1. Diperlukan 500 gram tulang iga.
  2. Diperlukan 5 liter air.
  3. Diperlukan 8 siung bawang putih goreng.
  4. Gunakan 20 gram bawang merah goreng.
  5. Siapkan 1/2 sdm garam.
  6. Dibutuhkan 1 sdt penyedap rasa.
  7. Diperlukan 2 sdm kecap ikan.
  8. Sediakan 1 sdt merica bubuk.

Kalau sudah mendidih, tambahkan tulang ayam, jahe, bawang bomaby, wortel, daun bawang. Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah yang Enak, Memilih Bumbu, Langkah Langkah, Tutorial (Lengkap). Bahkan, kini bakso tidak lagi terbatas bulatan daging namun dapat pula diisi dengan berbagai macam isian. Bisa diisi dengan telur puyuh, telur ayam, cengek (cabe), sambal.

Cara memasak Kuah bakso ala ibu etuu

  1. Rebus iga hingga empuk, lalu masukkan bawang putih goreng.
  2. Masukkan garam, penyedap rasa, kecap ikan, merica bubuk, daun bawang dan bawang goreng.
  3. Koreksi rasa...sesuai lidah masing2..lalu rebus bakso hingga empuk..

Baksonya sudah enak, Mie nya juga mantap. Tapi kuahnya hambar? wadaaaw! nggak jadi enak deh makan baksonya😅😅. Bakso menjadi salah satu kuliner yang banyak digandrungi masyarakat Indonesia di antara banyak kuliner lainnya. Rasanya yang khas dengan kuah Rahasia mengapa bakso begitu nikmat ternyata ada pada kuahnya, loh. Kebetulan banget nih, kali ini Seruni akan membahas beberapa resep kuah.

Post a Comment for "Resep: Kuah bakso ala ibu etuu Anti Ribet!"