Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bakso Kuah (Bikin Kuah Baksonya) Kekinian

Bakso Kuah (Bikin Kuah Baksonya). Cara Membuat Kuah Bakso Tulang Sapi : Langkah membuat kuah bakso yaitu masak air dan tulang sapi. Kemudian haluskan bawang putih, bawang merah goreng, merica, garam, biji pala, gula pasir Cara Membuat Spicy Chicken Wings ala Fiesta, Menu Bekal Anak Yang Bikin Doyan Makan. Banyak varian resep kuah bakso yang bisa kamu jajal di rumah.

Bakso Kuah (Bikin Kuah Baksonya) Kuah bakso yang enak nggak kalah penting dari baksonya itu sendiri. Ini cara bikin kuah bakso yang gurih. Resep kuah bakso sedap, wangi & bening. Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menghidangkan Bakso Kuah (Bikin Kuah Baksonya) hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Bakso Kuah (Bikin Kuah Baksonya)!

Bahan-bahan Bakso Kuah (Bikin Kuah Baksonya)

  1. Diperlukan 1 bh dengkul/lutut sapi.
  2. Gunakan 250 gr tetelan sapi.
  3. Siapkan 1/2 bh bawang bombay(ukuran besar).
  4. Gunakan 5 siung bawang putih.
  5. Sediakan 2 btr bawang merah.
  6. Diperlukan 1 sdt merica butiran.
  7. Siapkan Secukupnya garam & kaldu bubuk.
  8. Dibutuhkan 1500 ml air.
  9. Dibutuhkan Pelengkapnya:.
  10. Dibutuhkan Bola2 bakso sapi.
  11. Sediakan Tahu bakso(lihat resepku di link yg lain).
  12. Siapkan Pangsit goreng(lihat resepku di link yg lain).
  13. Sediakan Daun seledri, iris2.
  14. Gunakan Bawang goreng.

KUAH juga harus kita perhatikan dalam menu Bakso. bakso adalah salah satu. Kuah bakso yang enak nggak kalah penting dari baksonya itu sendiri. Ini cara bikin kuah bakso yang gurih. Rasa kuahnya yang sedap, plus pentol daging yang kenyal dan gurih, seringkali bikin orang ketagihan.

Langkah-langkah membuat Bakso Kuah (Bikin Kuah Baksonya)

  1. Siapkan semua bahan. Tulang dengkul sapi dan tetelan dipresto kurang lebih 20 menit terhitung sejak panci berdesis..
  2. Potong2 tetelan yg telah dipresto. Haluskan bawang putih, bawang merah, merica butiran, dan garam. Bawang bombay dipotong2..
  3. Panaskan kaldu, masukkan potongan bawang bombay dan bumbu yg telah dihaluskan (tanpa ditumis). Masukkan juga tetelan yg telah dipotong2. Beri kaldu bubuk..
  4. Masak smp mendidih dan kaldu menyatu dgn bumbu. Jgn lupa koreksi rasa. Taburi bawang goreng. Jika mau disajikan, masukkan bola2 bakso dan tahu bakso ke dlm kuah dan panaskan. Sajikan dgn taburan daun seledri dan bawang goreng..
  5. Aku udah 2x bikin dgn resep ini. Percobaan pertama bumbu tanpa ditumis terlebih dahulu (lgs masuk ke kaldu). Percobaan kedua bumbu ditumis dulu sblm masuk ke kaldu. Ini hasilnya 👇 Yg sebelah kiri bumbu tanpa ditumis, kuahnya lebih jernih/bening. Yg sebelah kanan bumbu ditumis dulu, kuahnya agak kekuningan. Kalo aku pribadi lebih suka yg tanpa ditumis dulu. Ini berlaku untuk resep saya ini ya Mom...pake bawang bombay, untuk resep lain mungkin berbeda..

Karena sangat populernya, dimanapun kita berada, rasanya tak sulit untuk menemukan bakso daging sapi yang nikmat ini. Bakso Ujang terkenal ramai karena baksonya yang maknyus abis. Di sini, baksonya memiliki tekstur kenyal dan kuah berlemak yang wangi. Soal rasa bakso di sini memiliki tekstur bakso yang lembut, ditambah dengan potongan daging empuk dan kuahnya yang membuat gak sabar untuk melahapnya. Resep kuah bakso sedap, wangi & bening.

Post a Comment for "Resep: Bakso Kuah (Bikin Kuah Baksonya) Kekinian"